get app
inews
Aa Read Next : Mobil Listrik Neta V-II Dijual Rp200 Jutaan di PEVS 2024  

Lulusan IT Dicari PT Pegadaian, Berikut Posisi dan Persyaratannya

Sabtu, 20 April 2024 | 13:44 WIB
header img
PT Pegadaian membuka lowongan pekerjaan bagi para lulusan S1 yang tertarik bekerja di bidang IT. (Foto: dok Pegadaian)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kabar gembira bagi para lulusan di bidang IT karena PT Pegadaian baru saja membuka lowongan kerja bagi kamu yang tertarik untuk bergabung. Kesempatan ini terbuka bagi lulusan S1 yang ingin meniti karir sebagai entry level hingga mid-level officer di bidang aplikasi dan business analyst.

Zulfan Adam, Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, mengatakan bahwa para pencari kerja yang berminat dapat mendaftar langsung melalui website resmi Pegadaian atau dengan memindai QR Code yang tertera pada flyer resmi di media sosial Pegadaian. 

Namun, penting untuk berhati-hati terhadap iklan lowongan palsu yang mengatasnamakan PT Pegadaian, karena perusahaan tidak pernah memungut biaya selama proses seleksi.

"Informasi lowongan pekerjaan resmi dapat ditemukan di website pegadaian.co.id dan media sosial resmi perusahaan, seperti Instagram @pegadaian_id dan LinkedIn PT Pegadaian. Pegadaian tidak pernah memungut biaya apapun untuk menjadi karyawan," ungkap Zulfan.

Posisi yang tersedia di PT. Pegadaian antara lain:

1. Officer Aplikasi Support

  • Bertanggung jawab pada pengembangan Aplikasi Non-Core/Surrounding terkait kapabilitas sebagai developer/programmer dalam menganalisa arsitektur dan desain serta mengembangkan aplikasi.
  • Memiliki pengalaman dalam pembangunan arsitektur aplikasi yang terintegrasi (internal dan eksternal) seperti CI/CD, docker/containerization, virtualization, dan microservices.

2. Officer Integrasi Aplikasi

  • Bertanggung jawab dalam pengembangan dan perancangan Platform Teknologi Aplikasi Middleware Pegadaian, baik dalam sisi lead team, capability, dan Deliverables.
  • Menguasai bahasa pemrograman dan framework yang lazim digunakan dalam pengembangan aplikasi Middleware.
  • Menguasai dan memahami RDBMS populer seperti MySQL, PostGresQL, IBM DB2 dan database NoSQL.

3. Officer IT Business Analyst

  • Bertanggung jawab pada proses Analisa Kebutuhan User Bisnis (Business Requirement) ke dalam spesifikasi teknis dan memastikan bahwa implementasi memenuhi spesifikasi dan standar kualitas sesuai kebutuhan bisnis.
  • Bertanggung jawab sebagai Business Analyst/System Analyst/Project Management.

4. Officer Aplikasi Bisnis

  • Mampu mengembangkan lead capability team developer, Quality Deliverable dan Flow Proses Bisnis Perusahaan.
  • Mempunyai skill membangun aplikasi berbasis API dan Services untuk finansial transaksi.
  • Paham RDBMS (PostgreSQL, MySQL) dan menguasai pemrograman Java dengan framework Spring (Spring Boot) atau yang lain seperti Go Lang.

Batas akhir periode melamar pekerjaan dari 19 April hingga 22 April 2024. Untuk mengetahui informasi lengkap terkait lowongan pekerjaan di Pegadaian, para pencari kerja dapat membuka website https://www.pegadaian.co.id/karir dan klik link posisinya untuk apply.   

Yuk wujudkan mimpimu, untuk bersatu tumbuh bersama sebagai Karyawan PT Pegadaian. (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan IT, Ini Posisi dan Persyaratannya ".

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut