get app
inews
Aa Read Next : Peruri Beri Kesempatan Lulusan S1, Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Cek Posisinya

Job Fair Nasional Menyediakan 175.000 Lowongan Kerja di JIExpo Kemayoran Jakarta

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 06:48 WIB
header img
Naker Fest 2024, atau job fair nasional berlangsung hingga 25 Agustus 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Naker Fest 2024, atau job fair nasional resmi dibuka Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (23/8/2024). Acara ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 25 Agustus 2024.

Ida mengungkapkan bahwa terdapat 175.000 lowongan pekerjaan yang tersedia dalam acara ini, yang dibuka oleh lebih dari 200 perusahaan.

"Kami menyelenggarakan job fair nasional yang, Alhamdulillah, tahun ini menyediakan 175.000 lowongan yang diikuti oleh 200 perusahaan," kata Ida saat sesi jumpa pers.

Dibuka Secara Online

Lowongan pekerjaan tersebut tersedia secara langsung di lokasi Naker Fest 2024 dan juga dibuka secara online melalui layanan Karir Hub SiapKerja.

"Semua layanan ini kami sediakan untuk membangun dan mengorkestrasi Sistem Informasi Pasar Kerja (SIPK), yang merupakan pilar penting dari pasar kerja," tuturnya.

Kegiatan Naker Fest 2024 terdiri dari tiga cluster. Selain Job Fair Nasional 2024, terdapat juga cluster Naker Award, yang memberikan penghargaan kepada delapan perusahaan terbaik.

Adapun delapan kategori perusahaan yang menerima penghargaan terdiri dari perusahaan atau BUMN yang mempekerjakan tenaga kerja disabilitas, perusahaan yang patuh terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Zero Accident, serta perusahaan yang berkomitmen terhadap penanggulangan HIV/AIDS.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut