get app
inews
Aa Read Next : Ada Skenario Pembentukan Koalisi Besar, Sudirman Said Dengar Hanya Sisakan 2 Partai

Soimah jadi Rebutan Parpol di Pilkada 2024, Bikin Ramai Bursa Calon Bupati Bantul

Sabtu, 20 April 2024 | 17:33 WIB
header img
Arti serba bisa Soimah jadi rebutan partai politik di bursa calon bupati Bantul 2024.. (Foto: instagram)

BANTUL, iNewsSerpong.id - Artis multitalenta Soimah Pancawati menjadi rebutan sejumlah partai politik (parpol) dalam bursa calon Bupati Bantul. Selain Partai Golkar, Soimah juga diusulkan PDIP untuk maju dalam Pilkada Bantul 2024 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Bantul, Heru Nugroho mengatakan, nama Soimah menjadi salah satu yang diajukan para kader dalam rapat internal yang dihadiri oleh 17 PAC dan 75 ranting pada Kamis (18/4/2024).

"Dalam rapat tersebut, Soimah diusulkan oleh dua PAC," katanya, Jumat, (19/04/024).

Soimah akan bersaing dengan kader PDIP lainnya, Joko Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo dan anggota DPRD Bantul Aryunadi.

"Sedangkan untuk Joko Purnomo diusulkan namanya oleh 17 PAC, Hanung dan Aryunadi satu PAC," paparnya.

Meski begitu, katanya, PDIP tetap membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin maju melalui PDIP. Rencananya, PDIP Bantul membuka pendaftaran bacabup-bacawabup pada 21-25 April 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi mengungkapkan, pendaftaran bakal calon bupati-bacawabup mulai digelar 22-24 April. Selain kader, masyarakat umum juga dipersilakan mendaftar.

"Kami tidak menutup peluang, siapa saja mendaftar, asalkan bisa membawa dan memberi manfaat pada masyarakat Bantul. Nama-nama yang nanti mendaftar akan kita lakukan survei untuk mengetahui tingkat elektabilitas," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut