JAKARTA, iNewsSerpong.id - Layanan survei konsumen berbasis digital, Populix, membagikan hasil survei berjudul “Indonesian Modern Consumption” yang membahas seputar perilaku konsumen Indonesia di era modern.
Sebagai bagian dari survei tersebut, Populix mengulas tentang pemahaman masyarakat Indonesia terkait non-fungible token (NFT) yang saat ini tengah menjamur.
“Kami berupaya untuk mendalami persepsi masyarakat Indonesia secara umum terkait NFT yang sedang ramai dibicarakan, dan data tersebut menunjukkan bahwa sepertiga dari responden yang disurvei sudah familiar dengan NFT,” kata Chief Technology Officer Populix, Jonathan Benhi, dikutip dari keterangan pers, Kamis (17/2/2022).
Survei ini, dilakukan terhadap 1.002 responden yang terdiri dari 523 responden laki-laki dan 479 responden perempuan berusia 18-55 tahun pada tanggal 3-9 Januari 2022 di Indonesia.
Hasilnya, menunjukkan bahwa 33 persen responden menyatakan mereka mengetahui NFT dengan mayoritas responden tersebut (43 persen) adalah laki-laki.
Sementara itu, 51 persen responden mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui NFT, dan 16 persen responden menjawab tidak yakin.
Editor : Syahrir Rasyid