get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Meski Kalah dari Irak 2-1, Garuda Muda Masih Berpeluang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 03 Mei 2024 | 06:03 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak pada perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB. (Foto: AFC)

DOHA, iNewsSerpong.id - Walau kalah dari Timnas Irak 2-1, Timnas Indonesia U-23 masih punya harapan melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Garuda Muda menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Irak dalam pertandingan perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024, dengan syarat harus memenangkan laga play-off melawan wakil Afrika, Guinea, pada 9 Mei mendatang.

Tempo Permainan Lambat

Pertandingan dimulai dengan tempo permainan yang lambat di awal babak pertama, di mana kedua tim saling meraba kekuatan masing-masing.

Indonesia mengancam lebih dulu pada menit ketiga melalui tendangan keras Jem Kelly Sroyer, namun sayangnya ia terjebak offside. Irak kemudian berhasil mengendalikan permainan dan membangun serangan dengan umpan-umpan pendek.

Meski demikian, pertahanan solid Garuda Muda yang dipimpin oleh Justin Hubner mampu menahan serangan Irak. Pada menit ke-17, sepakan keras dari Nihad Muhammed dapat ditangkap dengan baik oleh kiper Indonesia, Ernando Ari.

Indonesia berhasil unggul pada menit ke-18 melalui tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti yang berhasil merobek gawang Irak yang dikawal oleh Hussein Hasan.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Irak berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Zaid Tahseen pada menit ke-27 setelah wasit memeriksa VAR.

Irak terus menyerang dan mencoba mencetak gol tambahan, namun Ernando Ari mampu menghalau upaya-upaya tersebut. Pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dengan permainan yang semakin keras. Irak mengancam pada menit ke-55 melalui tendangan keras Ali Jasim, namun bola hanya melebar dari gawang.

Indonesia mencoba merespons dengan menekan pada menit ke-72, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil yang signifikan. Skor tetap 1-1 hingga waktu normal berakhir, dan pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut