get app
inews
Aa Read Next : Jangan Sampai Kehabisan Baterai, Begini Cara Mengendarai Motor Listrik yang Benar

"Kembaran" Vespa Bertenaga Listrik  Mejeng di PEVS 2024, Harganya Rp10 Jutaan

Minggu, 05 Mei 2024 | 07:40 WIB
header img
Mirip Vespa, motor listrik Volta Mandala dibanderol Rp10 jutaan dalam pameran PEVS 2024. (Foto: M Fadli)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Motor listrik "kembaran" Vespa GTS mejeng di listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Motor listrik bernama Volta Mandala menarik perhatian dengan banderolnya yang terjangkau, hanya sekitar Rp10 jutaan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Chief Marketing Officer Volta Indonesia Semesta, Wiwin Dewi Herawati, menjelaskan bahwa pihaknya telah merilis varian warna baru, yakni brilian white dan yellow. Motor listrik ini dirancang untuk bersaing dengan kendaraan konvensional yang hadir dalam beragam pilihan warna.

"Varian warna brilian white dan yellow baru kita rilis kemarin (bulan) Ramadhan. Tapi karena tidak ada pameran, jadi baru bisa kita kenalkan hari ini ke publik," ungkap Wiwin di PEVS 2024, Selasa (30/4/2024).

Wiwin menegaskan bahwa semua motor Volta yang dipamerkan di PEVS 2024 sudah diberikan subsidi dan diskon khusus selama pameran. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik.

"Mandala ini terbatas ya, saya tidak bisa menyebutkan berapa besar unit yang tersedia. Kalau harga, semua itu sudah harga on the road dan dipotong subsidi," katanya.

Wiwin juga menyebutkan bahwa ada pesanan yang sudah masuk di distributor, bahkan di Fatmawati sudah habis terjual. Meski demikian, ia tidak dapat menyebutkan secara pasti jumlah unit yang terjual, namun sudah mencapai ratusan.

Volta Mandala dijual seharga Rp18.950.000, namun setelah subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta, harganya menjadi Rp11 juta. Motor ini dilengkapi dengan dua slot baterai lithium yang diklaim tahan panas dan mampu menempuh jarak maksimum 130 kilometer dengan dua baterai serta daya angkut maksimal 150 kilogram.

Estimasi kecepatan maksimalnya adalah 55 km/jam, dengan motor bertenaga 1.000 watt. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut