get app
inews
Aa Read Next : Tawarkan Pengusaha Imbal Hasil Investasi di Atas 12 Persen, Basuki Obral Proyek IKN

Ana/Tiwi ke Final Thailand Open 2024

Sabtu, 18 Mei 2024 | 19:45 WIB
header img
Ganda Putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melaju ke final Thailand Open 2024. (PBSI)

BANGKOK, iNews.Serpong.id – Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melaju ke final Thaiand Open 2024. Ganda putri Indonesia mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di Nimibutr Stadium, Sabtu (18/5/2024) malam. Di laga semifinal itu, Ana/Tiwi–sapaan Febriana/Pratiwi–menang 21-12 dan 21-10.

Ana/Tiwi memulai aksinya dengan ciamik. Mereka memimpin 4-2 atas Iwanaga/Nakanishi pada awal game pertama. Unggulan ketiga ganda putri Indonesia itu pun sukses menambah beberapa poin untuk memimpin 9-4. Meski lawannya terus berjuang mengejar ketertinggalan, Ana/Tiwi mampu menunjukkan pertahan solid dan menambah poin menjadi 11-4 di interval game pertama. 

Selepas interval, Ana/Tiwi terus menambah poin untuk bisa memimpin 13-6. Iwanaga/Nakanishi berhasil mendapatkan beberapa poin, tetapi Ana/Tiwi masih bisa menjauhkan keunggulannya untuk memimpin 18-11. Ana/Tiwi menutup game pertama dengan kemenangan 21-12.

Pada awal game kedua, Ana/Tiwi terus menunjukkan konsistensinya. Sang lawan memberikan perlawanan ketat, namun duo srikandi Indonesia ini masih bisa memimpin 5-3. Ganda putri yang menempati ranking 18 BWF itu pun sukses menambah keunggulan menjadi 7-3.

Ana/Tiwi sukses menjauhkan keunggulannya menjadi 11-5 atas lawannya di interval game kedua, setelah menunjukkan penampilan apik. Permainan apik Ana/Tiwi terus berlanjut selepas interval, sehingga berhasil memimpin 15-9. Iwanaga/Nakanishi tampak kesulitan mengmebangi permainan Ana/Tiwi. Mereka semakin jauh tertingal 10-19.

Ana/Tiwi menutup game kedua dengan kemenangan 21-10. Mereka Ana/Tiwi satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa mendapatkan gelar Thailand Open 2024. Dia menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di final. (*) 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut