get app
inews
Aa Read Next : Bridgestone Indonesia Kembali Raih Penghargaan Gold Champion WOW Brand Award 2024  

10 Mobil Yang Jadi Tunggangan Para Sultan Di Indonesia

Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:58 WIB
header img
Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto. (Foto : Twitter)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Seiring kemajuan zaman, industri otomotif khusunya mobil semakin canggih dengan harga super mahal. Kini, mobil bukan lagi sekedar sebagai alat transportasi, para produsen pun menghadirkan mobil yang bisa digunakan untuk menunjukan kelas sosial.

Indonesia sendiri menjadi salah satu pasar mobil berharga fantastis. Lihat saja bagaimana maraknya tren mengoleksi mobil mewah yang digandrungi para sultan. Ada banyak mobil mahal yang beredar di Indonesia.

Berikut daftar mobil yang menjadi incaran para sultan di Indonesia dengan harga yang cukup mahal seperti dilansir dari Carmudi :

1. Tesla Model X Long Range

Tesla Model X Long Range menjadi salah satu mobil termahal yang tersedia di Indonesia. Mobil ini merupakan mobil listrik yang hadir dalam wujud Sport Utility Vehicle (SUV).


Tesla digemari para Sultan. (Foto : Ist)

Tesla Model X Long Range punya desain futuristik dan juga tenaga super. Di Tanah Air, Tesla Model X Long dibandrol Rp 3 miliar.

2. Aston Martin Vantage Coupe

Selain penampilannya yang mewah, Aston Martin Vantage Coupe juga punya mesin 4.000 cc V8 yang bisa membawanya berakselerasi 0-100 km/j dalam 3,6 detik.

Dengan apa yang ditawarkan mobil ini, konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 7 miliar. Dengan harga tersebut, wajar Aston Martin Vantage Coupe bisa masuk ke jajaran mobil paling mahal di Indonesia.

3. McLaren 720S

Mobil dengan harga termahal yang tersedia di Indonesia selanjutnya adalah McLaren 720S. Mobil ini dibandrol dengan harga Rp 9,2 miliar. McLaren 720S sendiri dibekali mesin 3.994 cc V8 yang bisa menghasilkan tenaga puncak 720 ps atau sekitar 710 hp.

Dengan mesin yang sangat bertenaga ini, bisa berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

4. Lamborghini Huracan EVO AWD

Lamborghini Huracan EVO AWD membawa mesin 5.200 cc V10 yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 640 hp dan torsi puncak 600 Nm.


Lamborghini mobil prestisius. (Foto : Ist)

Kecepatan maksimumnya diklaim bisa menyentuh 325 km/jam. Mobil ini masuk daftar mobil paling mahal di Indonesia. Dengan harga yang ditawarkan mencapai Rp 12 miliar.

5. Ferrari 599 GTO

Branding sebagai mobil mahal memang sudah melekat di Ferrari. Mobil ini terkenal hanya dimiliki oleh mereka yang berkantong tebal. Di urutan ke-5 mobil termahal di Indonesia ditempati oleh Ferrari 599 GTO.

Mobil ini diketahui hanya tersedia sebanyak 599 unit. Menjadikan harga mobil ini selangit, menyentuh angka berkali-kali lipat dari harga saat pertama diluncurkan, yakni Rp 4 miliar.

6. Ferrari 458 Speciale

Sama seperti Ferrari 599 GTO, Ferrari 458 Speciale juga dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari saat pertama diluncurkan. Berdasarkan penelusuran, mobil ini sudah menyentuh angka Rp 14,8 miliar untuk kondisi seken.

Yang membuat Ferrari 458 Speciale mahal adalah mesin 4.497 cc dengan tenaga tertinggi 600 hp dan torsi puncak 540 Nm. Mesin yang sangat bertenaga tersebut mampu membawanya berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik dengan kecepatan puncak 325 km/jam.

7. Ferrari 488 Pista

Ferrari 488 Pista ditunjang mesin 3.902 cc V8 yang mampu menghasilkan tenaga tertinggi 710,7 hp dan torsi maksimum 770 Nm.

Mobil ini semakin spesial, karena dirancang dengan mengadopsi teknologi dari mobil balap F1. Salah satu importir umum menjual Ferrari 488 Pista dengan harga Rp17,5 miliar.

8. Lamborghini Aventador S Roadster Giallo Spica

Mobil termahal di Indonesia selanjutnya adalah Lamborghini Aventador S Roadster Giallo Spica. Mobil ini dijual dengan harga yang fantastis, yaitu Rp18,5 miliar.

Performa Lamborghini Aventador S Roadster Giallo Spica mengandalkan mesin V12 6.500 cc. Dengan mesin ini, mobil mampu mnyemburkan tenaga tertinggi 740 Hp dan torsi maksimum 690 Nm.

9. Lamborghini Aventador SVJ Verde Scandal

Lamborghini Aventador SVJ Verde Scandal punya akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 2,9 detik dan kecepatan maksimum disebut-sebut bisa tembus 350 km/jam.

Harganya dibandrol Rp 22 miliar. Sangat pantas jika mobil yang satu ini masuk ke dalam jajaran mobil termahal di Indonesia. 

10. Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto 

Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto jadi mobil paling mahal yang tersedia di Indonesia. Harganya mencapai Rp 22,5 miliar.Mobil ini punya mesin sangar dan tampilan yang eksotis. Sangat cocok untuk dijadikan koleksi para sultan Tanah Air. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut