get app
inews
Aa Read Next : Motor 2.000 cc 8 Silinder dari GWM China Segera Perkenalkan  

Souo S2000 Series Penantang Honda Gold Wing, Resmi Dikenalkan GWM

Minggu, 26 Mei 2024 | 16:00 WIB
header img
GWM Resmi Kenalkan Souo S2000 Series. (Foto: SVMP)

BEIJING, iNewsSerpong.id - Sepeda motor Souo S2000 GL dan S2000 ST resmi diluncurkan. Ini tunjukkan ambisi Great Wall Motor (GWM) untuk bersaing dengan merek otomotif terkemuka dunia seperti Honda GL1800 Gold Wing.

S2000 GL dirancang untuk bersaing dengan Gold Wing Tour, dilengkapi dengan sandaran pembonceng dan 'top case', sedangkan S2000 ST hadir dengan side bag seperti Gold Wing Standard.

Meskipun detail spesifikasi belum diungkap secara mendetail oleh GWM, mereka menonjolkan bahwa Souo S2000 GL dan ST menjadi sepeda motor pertama di dunia yang menggunakan mesin 2.000cc 8 silinder dengan transmisi dual-clutch (DCT) 8 percepatan.

Desain Bodi Unik

Mesin ini menggunakan sistem DOHC, berbeda dengan Gold Wing yang menggunakan mesin enam silinder Unicam SOHC 1.833cc.

Meskipun GWM terinspirasi oleh desain seperti Gold Wing dan BMW K 1600 dalam konsep suspensi, S2000 GL dan ST memiliki desain bodi yang unik dengan sentuhan sudut yang lebih tegas, mengklaim inspirasinya dari lukisan singa dalam sejarah Tiongkok.

Fitur-fitur pentingnya meliputi pencahayaan LED penuh, rem Brembo radial 4 piston kembar, speaker, pegangan dan jok berpemanas, serta rem parkir elektronik.

Tombol-tombol pengatur di stang termasuk pengatur layar TFT, pengatur penghalang angin, pengatur suara, dan pengatur gigi mundur elektronik. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "GWM Resmi Kenalkan Souo S2000 Series Penantang Honda Gold Wing".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut