Logo Network
Network

GWM Siapkan SUV Penantang Toyota Land Cruiser

Muhamad Fadli Ramadan
.
Selasa, 06 Februari 2024 | 05:00 WIB

 

Haval H9. GWM bakal luncurkan SUV penantang Toyota Land Cruiser, yakni apakah akan diboyong ke GIIAS? (Foto: Car News China)

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id –  Great Wall Motor (GWM), pabrikan mobil China telah merilis gambar Haval H9 generasi kedua yang akan menjadi pesaing Toyota Land Cruiser.

Rencananya, SUV mewah ini akan diluncurkan di China pada paruh pertama 2024. Car News China melaporkan, Haval H9 generasi kedua yang baru dirilis hadir dalam warna putih dengan desain yang lebih modern.

Penampilannya lebih agresif dibandingkan model sebelumnya, tetapi tetap mempertahankan unsur elegan.

Bagian depan mencakup grille besar berbentuk persegi panjang, gagang pintu tradisional, rak atap hitam, panoramic sunroof, dan velg berukuran 19 inci dengan desain enam palang. Logo Haval semakin menonjol di dalam grille yang dihiasi dengan aksen krom.

Tersedia Dua Konfigurasi

Haval H9 generasi kedua juga tersedia dalam dua konfigurasi tempat duduk, yaitu lima penumpang dan tujuh penumpang. Mobil ini mendukung fitur towing atau derek dengan pengait yang terpasang di bagian belakang.

Saat memasuki bagian dalamnya, interior Haval H9 generasi kedua dikabarkan mengadopsi desain serupa dengan model Haval Raptor. Pada gambar resmi yang dirilis, terlihat kisi-kisi AC berada di bawah kontrol pusat hiburan, dan terdapat banyak tombol di konsol tengah.

Mengenai mesin, diyakini mobil SUV ini akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin turbo bensin 2.000 cc dan mesin diesel turbo 2.400 cc. Namun, tidak ada opsi penggerak empat roda seperti pada Land Cruiser.

Mesin bensin menghasilkan daya 165 kW dan torsi puncak 385 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Sementara itu, mesin diesel mengeluarkan daya 135 kW dengan transmisi otomatis 9-percepatan, mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 170 km/jam.

Dimensinya mencakup panjang 4.950 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1.930 mm. Jarak sumbu roda sekitar 2.850 mm, menempatkannya pada kategori SUV medium-besar.

GWM telah mengonfirmasi kehadirannya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang akan berlangsung pada 18-28 Juli mendatang.

Namun, belum diketahui apakah Haval H9 akan dipamerkan dalam acara tersebut atau tidak. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " GWM Bakal Luncurkan SUV Penantang Toyota Land Cruiser, Apakah Akan Diboyong ke GIIAS? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/gwm-bakal-luncurkan-suv-penantang-toyota-land-cruiser-apakah-akan-diboyong-ke-giias.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini