get app
inews
Aa Read Next : Sensasi Mitsubishi All New Triton 4x4 Taklukkan Jalur Off-Road

Digelar di Sentul, Scooter Prix 2024 Berhadiah hingga Rp400 Juta

Jum'at, 07 Juni 2024 | 08:39 WIB
header img
Scooter Prix kembali dilaksanakan tahun 2024. Tahun ini Scooter Prix rencananya berlangsung 4 putaran. (Foto: Scooter Prix)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Scooter Prix 2024 direncanakan berlangsung dalam empat putaran. Event ini akan digelar di Sentul International Karting Circuit, Sentul, Jawa Barat, pada Juni, Agustus, Oktober, dan November 2024.

Putaran pertama Scooter Prix 2024 dijadwalkan berlangsung pada 29-30 Juni 2024. Kompetisi ini akan menampilkan dua kategori utama.

Kategori pertama adalah Scooter Prix 2024 dengan kelas balap utama Vespa 2TAK Tune Up Open, Vespa 4TAK 220cc Open, dan Vespa 2TAK Small Frame FFA Open.

Balap Reguler

Kategori kedua adalah Balap Regular, yang terdiri dari sembilan kelas: Vespa 2TAK Standard Open, Vespa 2TAK Standard Pemula, Vespa 2TAK Tune-Up Pemula.

Selanjutnya, Vespa 2TAK Small Frame Tune-Up Open, Vespa 4TAK 160cc Open, Vespa 4TAK FFA Open, Vespa 4TAK 220cc Pemula, Vespa 2TAK FFA Large Frame Open, dan Vespa ZIP 135cc Pemula.

Total hadiah yang diperebutkan di Scooter Prix 2024 mencapai lebih dari Rp400 juta. Pertamina mendukung acara ini sebagai sponsor resmi.

Co-Founder dan Project Director Scooter Prix, Priambodo Soesetyo, berharap event ini dapat melahirkan pembalap muda Indonesia yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Selain itu, ia ingin menjadikan Scooter Prix sebagai ikon balap di Indonesia.

“Kami ingin menjadikan balap Vespa di Indonesia sebagai destinasi event balap yang diminati oleh negara-negara lain, seperti Thailand yang dikenal sebagai surga drag race bagi pencinta drag race motor dan mobil. Dengan demikian, industri sportainment, olahraga otomotif, dan pariwisata akan semakin hidup," ujar Priambodo.

Selain kejuaraan balap Vespa, Scooter Prix juga akan menggelar berbagai kegiatan kolaboratif bersama komunitas skuter di berbagai daerah seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Bali. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut