get app
inews
Aa Read Next : Segini Besaran Hadiah Piala Presiden 2024

Uang Tunai dan Beasiswa Ratusan Juta Rupiah Disiapkan! Lawson & MNP Gelar Eco Bag Competition 2024

Jum'at, 07 Juni 2024 | 18:04 WIB
header img
Lawson Eco Bag Competition 2024 mengajak pelajar untuk menuangkan kreatifitas dan kepedulian terhadap gerakan penghijauan dalam desain tas belanja. (Foto/Ilustrasi: Lawson)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Kolaborasi Lawson Indonesia dengan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) gelar ajang Eco Bag Competition 2024. Upaya mendorong partisipasi generasi muda dalam gerakan kesadaran lingkungan.

Periode pendaftaran peserta berlangsung mulai 13 Mei hingga 14 Juli 2024, dan calon peserta dapat mendaftar melalui formulir yang tersedia di website resmi MNP.

Pemenang kompetisi akan diumumkan pada tanggal 3 Agustus 2024 dan berhak mendapatkan uang tunai serta beasiswa dengan total nilai Rp200 juta untuk berkuliah di MNP. Informasi.

Plastik Sekali Pakai

Acara ini menawarkan kesempatan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk berkontribusi dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, melalui desain tas belanja yang kreatif dan ramah lingkungan.

Corporate Communication Manager Lawson Indonesia, Firly Firlandi, menjelaskan kompetisi ini, bertujuan untuk menginspirasi pemuda yang peduli lingkungan dalam memilih gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Lawson sendiri telah berhasil menekan penggunaan plastik sekali pakai hingga di bawah satu persen dengan menggantinya dengan tas belanja yang dapat digunakan berulang kali.

"Kami melihat tas belanja bukan hanya sebagai kebutuhan, tetapi juga bagian dari gaya hidup. Oleh karena itu, kami mengajak para pelajar untuk berpartisipasi dalam mendesain pesan dan gambar yang kreatif untuk tas belanja Lawson," ujarnya.

Sementara itu, Direktur MNP, Roy Anthonius Susanto menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan bahwa Eco Bag Competition sejalan dengan komitmen kampus dalam menerapkan prinsip go green dan pembelajaran berbasis praktik.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut