get app
inews
Aa Read Next : Kelakuan Bejat, Istri Open BO MiChat saat Ditinggal Suami Kerja, Akhirnya Kontrakan Digerebek Warga

VIRAL : Baru Keluar dari Dealer Vespa LX 125 I-GET Mogok, Berikut Langkah Piaggio Indonesia

Sabtu, 08 Juni 2024 | 09:03 WIB
header img
Viral di media sosial seorang konsumen Vespa mengeluhkan unitnya bermasalah padahal baru keluar dari dealer. (Foto: Instagram @bela_angitaa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Seorang konsumen Vespa mengeluhkan unitnya yang bermasalah meski baru keluar dari dealer dan belum sempat digunakan. Keluhan tersebut viral di media sosial.

Momen tersebut dibagikan akun Instagram @bella_anggitaa, konsumen Vespa LX 125 I-GET. Bella menceritakan motornya harus dibawa ke bengkel berulang kali sejak dibeli pada akhir April 2024.

"Beli Vespa baru dapet cacat produksi. Tanggal 19 Mei 2024, baru 3 minggu pakai, Vespa udah mati-matian di jalan di setiap lampu merah," tulis Bella dalam unggahan video tersebut.

Ada Masalah di Soket

Pada 31 Mei 2024, Bella mengatakan motornya sudah bisa dibawa pulang. Mekanik yang mengatasi kendala di motornya mengungkapkan ada masalah di soket yang kendur, sehingga menyebabkan mesin tiba-tiba mati.

Menanggapi video yang viral tersebut, PT Piaggio Indonesia (PID) selaku agen pemegang merek (APM) Vespa di Indonesia memberi penjelasan. PR and Communications Manager PID Ayu Hapsari mengatakan pihaknya telah mengetahui dan mempelajari masalah tersebut.

"Kami mengetahui dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh salah satu pelanggan di kota Malang, Jawa Timur," kata Ayu kepada MNC Portal Indonesia saat dikonfirmasi perihal Vespa LX 125 I-GET yang mogok, Jumat (7/6/2024).

"Perwakilan PT Piaggio Indonesia dan Dealer Satya Mandiri Motors telah menemui dan berkomunikasi langsung dengan pelanggan yang bersangkutan pada tanggal 5 Juni 2024, mengenai status unit dan kronologis kejadian tersebut," tambahnya.

Ayu memastikan bahwa kenyamanan konsumen menjadi prioritas Piaggio, sehingga pihaknya berusaha keras mengatasi permasalahan tersebut. Sambil mencari masalah pada unit tersebut, Bella diberikan unit pengganti untuk sementara.

"Keamanan, kenyamanan, dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama untuk PT Piaggio Indonesia. Sebab itu, selama dilakukan pemeriksaan mendalam untuk menemukan sumber utama kendala yang dialami, kami memberikan satu unit Vespa untuk digunakan oleh pelanggan yang telah diserahterimakan pada 3 Juni 2024," ujarnya.

Untuk mempermudah konsumen, Ayu meminta seluruh pelanggan Piaggio menyampaikan keluhannya pada customer service dan mengirimkan surat elektronik atau langsung mengunjungi outlet resmi Motoplex Dealer terdekat. (*)

 

 

 

 

 

                                                                                                                    

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut