get app
inews
Aa Read Next : Tawarkan Pengusaha Imbal Hasil Investasi di Atas 12 Persen, Basuki Obral Proyek IKN

Kementerian PANRB Siapkan Insentif, ASN yang Pindah ke IKN Bisa Naik Jabatan

Selasa, 11 Juni 2024 | 06:42 WIB
header img
Pemerintah akan menaikkan pangkat para ASN jika bersedia dipindahkan ke IKN dan daerah 3T. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pemerintah akan menaikkan pangkat para Aparatur Sipil Negara (ASN), jika bersedia dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim). Penghargaan serupa juga akan berlaku bagi ASN yang ingin bertugas di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas menyebut, pemerintah tengah menggodok aturan perihal pemberian insentif kepada ASN yang pindah ke IKN dan daerah 3T.

"Bukan hanya (pindah ke) IKN, (tapi juga daerah) 3T," ujar Anas saat ditemui wartawan di kawasan Jakarta Selatan dikutip, Minggu (9/6/2024). 

Adapun, migrasi ASN dari Jakarta ke IKN dimulai sejak Juli 2024. Berdasarkan hasil simulasi sementara, terdapat 3.216 ASN yang bakal indah ke IKN. Jumlah tersebut bisa naik dengan menyesuaikan keterisian rusun ASN-Hankam yang sudah rampung dibangun.

Dia menyebut, ASN akan mulai pindah ke IKN secara bertahap. Pada Juli, ada sejumlah menteri dan jajaran yang akan mulai pindah ke IKN

"Terakhir itu 3.216, nah nanti kita lihat terakhirnya seperti apa, ini kan nanti sekitar Juli beberapa kementerian akan ada yang di sana termasuk Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) nanti kita hitung (lagi),” ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut