get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Satu-satunya Negara ASEAN

Rabu, 12 Juni 2024 | 05:34 WIB
header img
Timnas Indonesia satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya dari negara ASEAN. Membanggakan untuk para pencinta sepak bola Tanah Air.

Timnas Indonesia baru saja mengantongi tiket ke putaran ketiga sekaligus Piala Asia 2027. Hasil manis itu didapat setelah Garuda menang 2-0 atas Filipina pada matchday pamungkas Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56. Raihan positif ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu finis di posisi kedua Grup F dengan total 10 poin.

Piala Asia 2027

Indonesia berhak menemani Irak, yang sudah lebih dulu melangkah ke babak selanjutnya dengan 15 poin di puncak klasemen. Sementara Vietnam di tempat ketiga dengan 6 poin.

Vietnam baru akan bermain dini hari nanti melawan Irak, Selasa (12/6/2024). Namun, apapun hasil tersebut tidak akan berpengaruh pada posisi Indonesia.

Sebab poin Indonesia sudah tak mampu dikejar oleh Vietnam. Garuda tak hanya lolos ke putaran ketiga, tetapi juga berhasil mengantongi tiket Piala Asia 2027.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut