get app
inews
Aa Read Next : Bakal Meluncur Bulan Depan, Hyundai Santa Fe Hybrid Tampil Memukau

Tembus 300 Unit dalam Dua Pekan, Pre-booking Hyundai Kona Elektrik

Sabtu, 22 Juni 2024 | 16:00 WIB
header img
Hyundai Kona Elektrik diminati konsumen Indonesia. (Foto: SINDOnews/Danang Arradian)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kona Electric, compact SUV listrik terbaru PT Hyundai Motors Indonesia, mendapat respons yang cukup baik dengan pre-booking mencapai 300 unit.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Budi Nur Mukmin, di Taman Budaya, Sentul City, Sabtu (15/6/2024). Konsumen bisa melakukan pre-booking Kona Electric melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia.

Sebanyak 500 pemesan pertama akan menikmati penawaran spesial, salah satunya adalah free charging selama satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta yang bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.

Tersedia Empat Model

Saat ini, harga Kona Electric memang belum diumumkan oleh Hyundai. Menurut Budi, mobil tersebut akan dibanderol di kisaran Rp500 jutaan. Akan tersedia empat model, yakni Signature Long Range (500+ km), Signature Standard Range (400+ km), Prime Long Range (600+ km), dan Prime Standard Range (400+ km).

“Uniknya, konsumen Indonesia, model teratas (Signature Long Range) justru paling banyak dipesan. Artinya, mereka sudah lebih melek value, ingin yang fiturnya paling lengkap,” ungkap Budi.

Ia menyebut bahwa Kona Electric akan mengisi segmen menengah yang ceruknya masih relatif kosong. Nantinya, Kona Electric akan bersaing dengan BYD Atto 3 yang juga berada di harga Rp515 juta.

Namun, hingga Mei 2024, pasar mobil listrik masih sangat kecil, yakni di kisaran angka 2,6 persen-2,7 persen. Diperkirakan tahun ini pasar mobil listrik di Indonesia akan menantang bagi industri karena kondisi ekonomi yang tidak stabil, rupiah yang melemah, suku bunga yang tinggi, dan berbagai tantangan lainnya. (*)

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Danang Arradian dengan judul "Dua Pekan, Pre-booking Hyundai Kona Elektrik Tembus 300 Unit".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut