get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

Hyundai Buka Pre-booking Kona Electric

Senin, 10 Juni 2024 | 16:04 WIB
header img
Setelah diperkenalkan perdana dalam pameran IIMS 2024, Hyundai membuka pre-booking Kona Electric. (Foto: Hyundai)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah merilis mobil listrik terbarunya, All New Kona Electric. Hyundai akhirnya mengumumkan pre-booking untuk Kona Electric.

Mobil yang dibanderol Rp500 jutaan tersebut menjadi senjata baru pabrikan asal Korea ini di pasar kendaraan listrik. Menariknya, Kona Electric diproduksi di Indonesia dan menggunakan baterai lokal.

All New Kona Electric diperkenalkan perdana dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pada Februari lalu.

Baterai Produksi Lokal

All New Kona Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal.

"Kami yakin melalui produk terbaru ini akan semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin EV di Indonesia yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di tanah air," ujar President Director PT HMID Woojune Cha, pada Senin (3/6/2024).

"Termasuk dalam menawarkan solusi EV lengkap demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat dan juga kelengkapan ekosistem mobil listrik Indonesia," katanya.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, menerangkan bahwa sejak ditampilkan pada awal 2024, Kona Electric telah menerima sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Mobil ini memiliki kecanggihan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink dan fitur lainnya.

"Produk terbaru dari Hyundai ini akan dipasarkan dengan harga kompetitif sekitar Rp500 jutaan dan siap memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik di Indonesia tanpa perlu menunggu lama,” katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut