get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2023 : Gaji SPG Bikin Cowok Bujangan Minder

Sebelum Pakai Lip Make Up, Sebaiknya Lembabkan Bibir Dulu

Rabu, 10 Juli 2024 | 09:25 WIB
header img
Pentingnya Melembapkan Bibir Sebelum Memakai Lip Make Up (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Lip makeup merupakan jenis kosmetik yang digunakan untuk mempercantik bibir agar terlihat berwarna. Produk-produk lip makeup meliputi lipstik, lip gloss, lip liner. 

Ada produk lip tertentu karena kemampuannya memberikan warna tahan lama dan tampilan alami. Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal, pentingnya untuk memastikan bibir tetap lembab sebelum mengaplikasikan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa melembabkan bibir sangat penting sebelum menggunakan produk lip tertentu.

1. Aplikasi yang Halus

Bibir yang kering dan pecah-pecah menciptakan permukaan yang tidak rata, membuat lip sulit untuk diaplikasikan dengan halus. Mempunyai bibir lembap, memberikan tekstur yang mulus sehingga produk tertentu dapat diaplikasikan dengan lebih merata dan mudah. 

2. Warna yang Lebih Intens

Bibir yang terhidrasi justru menyerap produk tertentu dengan lebih baik, menghasilkan warna yang lebih intens dan sesuai dengan yang diharapkan. Bibir yang kering bisa membuat warna tampak tidak merata. Melembapkan bibir sebelum aplikasi membantu memastikan pigmentasi lip tertentu tampil maksimal.

3. Ketahanan yang Lebih Lama

Sebuah produk tertentu cenderung lebih tahan lama pada bibir yang lembab. Bibir yang kering dapat menyebabkan produk mudah terkelupas secara tidak merata sepanjang hari. Dengan menjaga bibir tetap terhidrasi, lip produk tertentu dapat menempel lebih baik dan bertahan lebih lama.

4. Menghindari Retakan dan Pengelupasan

Bibir yang kering seringkali rentan terhadap retakan dan pengelupasan, yang dapat merusak penampilan. Bibir yang lembap tetap lembut dan fleksibel, mengurangi risiko retakan dan pengelupasan. Ini tidak hanya mempertahankan keindahan dari warna tetapi juga menjaga kenyamanan bibir.

5. Kenyamanan yang Lebih Baik

Menggunakan lip tertentu pada bibir yang kering bisa terasa tidak nyaman. Melembapkan bibir sebelum aplikasi memastikan bibir tetap lembut dan nyaman sepanjang hari. Jika kalian lelah dengan mengaplikasikan lip balm atau pelembab  setiap sebelum menggunakan lip tertentu, merupakan opsi yang cocok untuk kalian. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut