get app
inews
Aa Read Next : Dukung PDIP, Ketum Nasdem Surya Paloh: Hak Angket Pemilu Wajib 

Sebelum Maju Pilgub Jakarta, Sahroni Tunggu Arahan Surya Paloh

Senin, 24 Juni 2024 | 05:44 WIB
header img
Ahmad Sahroni, Bendahara Umum Partai NasDem.(Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Sahroni tunggu perintah langsung dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024, merespons dorongan sejumlah kader partai agar ia maju dalam Pilgub Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Sahroni selaku Bendahara Umum Partai NasDem itu, dalam acara Silaturahmi Bersama Ketua DPW DKI dan Struktur DPD, DPC se-Jakarta di Gedung Akademi Bela Negara Partai NasDem, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2024).

"Kalau ketua umum memerintahkan kadernya 'Hei Sahroni, kau maju dulu gubernur'. Sayangnya ketua umum belum ngomong. Sebelum ketua umum ngomong, saya tidak akan melangkah. Siapa yang berani menolak perintah ketua umum di partai politik? Tidak ada yang berani," kata Sahroni.

Lebih Nyaman jadi Anggota DPR RI

Meskipun demikian, Sahroni mengaku lebih memilih menjadi anggota DPR ketimbang Gubernur Jakarta. Wakil Ketua Komisi III DPR ini merasa lebih nyaman dengan perannya sebagai anggota parlemen.

"Kalau saya disuruh pilih antara gubernur dan DPR, saya lebih memilih DPR. Lebih enak, lebih santai menjadi seorang anggota DPR. Jadi gubernur nanti teman saya musuhnya makin banyak," ujar Sahroni.

Sebelumnya, DPW Partai NasDem Jakarta telah mengajukan tiga nama kepada Bappilu Partai NasDem untuk didukung di Pilgub Jakarta 2024. Ketiga nama tersebut adalah Anies Rasyid Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

Namun, Ketua DPW Partai NasDem Wibi Andrino lebih mendukung Sahroni maju di Pilgub Jakarta ketimbang Anies Baswedan.

"Kalau saya, dalam hati kecil saya ini, saya berdoa dan berharap agar Bang Ahmad Sahroni maju," kata Wibi. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut