get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-16 Hadapi UEA Malam Ini

Malam Ini Timnas Indonesia U-16 Hadapi Filipina

Senin, 24 Juni 2024 | 08:47 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

​​​​​​JAKARTA, iNews.Serpong.id – Timnas Indonesia U-16 menjalani laga melawan Filipina di Piala AFF U-16 malam ini, Senin (24/6/2024). Kedua tim bersua pada matchday pertama Grup A di Stadion Manahan, Solo pukul 19.30 WIB.  

Garuda Asia tampil beringas melawan Singapura di laga pembuka Piala AFF U-16 2024. Tim asuhan Nova Arianto itu menang telak 3-0. Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni menilai, laga melawan Singapura belum bisa dijadikan tolok ukur kemampuan Timnas Indonesia U-16. Menurut dia, Nova masih memiliki banyak pekerjaan rumah karena anak asuhnya belum bisa bermain tenang. 

“Para pemain masih kurang tenang dan belum bisa menampilkan permainan terbaik mereka,” kata Bung Kus ketika dihubungi iNews.id, Minggu (23/6/2024). “Untung lawan pertama Singapura, kualitasnya di bawah kita sehingga meskipun Indonesia U-16 belum tampil optimal, bisa menang cukup telak.” 

Bung Kus—spaan akrab Kusnaeni— tidak menampik para pemain Timnas Indonesia U-16 memiliki kualitas individu yang mumpuni. Hanya saja, chemistry antar pemain dirasa belum terbentuk, khususnya lini serang yang dirasa koneksinya belum menyatu.

“Kualitas individual sejumlah pemain sebetulnya cukup bagus. Sayang belum bisa dimanfaatkan untuk membangun kerja sama tim yang apik,” tuturnya. “Pola 4-4-2 yang dikembangkan coach Nova tampaknya juga belum terlalu dipahami oleh pemain, terutama kerja sama dua striker di lini depan, belum cukup padu. Masih terkesan bermain sendiri-sendiri, tidak saling mengisi.” Hal ini yang harus diperbaiki saat melawan Filipina. Kemenangan dibutuhkan untuk memperlebar peluang lolos ke babak berikutnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut