get app
inews
Aa Read Next : Sangat Cepat, Proses Imigrasi di Bandara Soekarno Hatta Hanya 15 Detik 

3 Cincin Emas dan Ratusan Dolar Dicuri, 5 Porter Bobol Koper Penumpang Pesawat di Bandara Soetta

Jum'at, 28 Juni 2024 | 19:52 WIB
header img
Koper disimpan dalam bagasi pesawat. (Foto/Ilustrasi: Ist).

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Tiga cincin emas, uang 300 dolar AS dan 300 dolar Singapura, berhasil digasak lima porter di Bandara Soekarno-Hatta setelah membobol koper milik penumpang pesawat. Adapun lima pelaku yakni pria berinisial AS (26), H (28), A (24), D (34), dan T (22).

Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Ronald Sipayung, menyebutkan korban berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Saat tiba di Bandara Soetta, korban kehilangan sejumlah barang.

“Setelah pelapor mengambil bagasinya berupa 1 buah koper dan 2 buah kardus, kemudian pelapor memeriksa barang miliknya yang ada di dalam koper dan didapati barang berupa 1 buah cincin emas, 2 cincin emas berlian, uang tunai sebanyak 300 USD, dan 300 SGD sudah tidak ada,” kata Ronald kepada wartawan, Jumat (28/6/2024).

Pakai Pecahan Koper

Korban langsung membuat laporan polisi dan mengalami kerugian lebih dari Rp40 juta. Petugas pun menindaklanjuti laporan tersebut.

“Alat yang digunakan oleh para pelaku antara lain pecahan koper yang ditemukan pelaku di dalam lambung compartement. Jadi pecahan koper ini dalam maksud benda pipih yang keras yang digunakan pelaku untuk mendodos ritsleting koper milik penumpang,” ungkap dia.

Setelah pelaku berhasil membuka koper, mereka memilih barang-barang yang mudah dibawa. Selanjutnya, barang tersebut diberikan kepada komplotan lain.

“Setelah koper berhasil dibuka, pelaku mencoba meraih benda-benda yang ada di dalam koper untuk dikeluarkan. Di situ terjadi penyortiran mana barang-barang yang memiliki nilai ekonomis yang mudah dibawa untuk selanjutnya diberikan ke komplotan lainnya,” katanya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut