get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024, 30 Mobil Sekaligus Bakal Diboyong BMW

Kesulitan Memilih Fasilitator untuk Gathering Kantor? Simak Panduan ini

Rabu, 10 Juli 2024 | 05:00 WIB
header img
Panduan Memilih Fasilitator untuk Gathering Kantor Anda (Foto: Mister Aladin)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Mengadakan gathering kantor yang sukses memerlukan persiapan yang matang dan perencanaan yang baik. Salah satu elemen penting yang dapat menentukan keberhasilan acara tersebut adalah pemilihan fasilitator.

Fasilitator yang tepat dapat membantu menciptakan suasana yang menyenangkan, memastikan semua peserta terlibat, dan mencapai tujuan gathering dengan efektif.

Berikut adalah panduan memilih fasilitator untuk gathering kantor Anda.

1. Menentukan kebutuhan dan tujuan gathering

Langkah pertama dalam memilih fasilitator adalah memahami kebutuhan dan tujuan gathering kantor Anda. Apakah tujuan utama gathering untuk meningkatkan kerja sama tim, melatih keterampilan baru, atau sekadar bersenang-senang dan membangun kebersamaan? Dengan mengetahui tujuan ini, Anda dapat mencari fasilitator yang memiliki keahlian dan pengalaman yang relevan.

2. Mencari rekomendasi dan referensi

Mintalah rekomendasi dari rekan kerja, teman, atau kontak profesional lainnya yang pernah menggunakan jasa fasilitator untuk acara serupa. Anda juga dapat mencari referensi online melalui situs web atau platform media sosial. Membaca ulasan dan testimoni dari klien sebelumnya dapat memberikan gambaran tentang kualitas dan kemampuan fasilitator tersebut.

3. Memeriksa pengalaman dan keahlian fasilitator

Penting untuk memeriksa pengalaman dan keahlian fasilitator yang akan Anda pilih. Cari tahu berapa lama mereka telah bekerja sebagai fasilitator dan jenis acara apa saja yang pernah mereka fasilitasi. Fasilitator yang berpengalaman biasanya memiliki portofolio yang menunjukkan keberhasilan mereka dalam menangani berbagai jenis gathering kantor.

4. Memastikan kemampuan komunikasi yang baik

Fasilitator yang baik harus memiliki kemampuan komunikasi yang kuat. Mereka harus mampu menyampaikan informasi dengan jelas, memotivasi peserta, dan mengelola dinamika kelompok dengan efektif. Selama proses wawancara atau diskusi awal, perhatikan bagaimana fasilitator berkomunikasi dan berinteraksi dengan Anda. Ini akan memberikan indikasi tentang bagaimana mereka akan berinteraksi dengan peserta gathering.

5. Memeriksa kesesuaian gaya dan pendekatan

Setiap fasilitator memiliki gaya dan pendekatan yang berbeda dalam memimpin acara. Pastikan gaya dan pendekatan fasilitator tersebut sesuai dengan budaya perusahaan Anda dan tujuan gathering. Misalnya, jika Anda mencari suasana yang santai dan penuh humor, pilihlah fasilitator yang dikenal memiliki pendekatan yang menyenangkan dan kreatif.

Dengan demikian, memilih fasilitator yang tepat adalah langkah krusial untuk kesuksesan gathering kantor Anda. Dengan memahami kebutuhan, mencari referensi, memeriksa pengalaman dan keahlian, serta memastikan kesesuaian gaya dan pendekatan, Anda dapat menemukan fasilitator yang mampu memimpin acara dengan efektif dan mencapai tujuan yang diinginkan. Investasikan waktu dan usaha dalam proses pemilihan ini, dan Anda akan melihat hasil positif dalam gathering kantor yang berkesan dan produktif.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk semakin memudahkan Anda dalam membuat gathering dan mencari fasilitator andal, Anda bisa menggunakan jasa AladinTravel by Mister Aladin yang menyediakan kebutuhan corporate events yang berkesan dan sukses.

AladinTravel by Mister Aladin juga siap membantu Anda dan perusahaan saat akan merencanakan acara seperti MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) dan memudahkan Anda dalam melakukan perencanaan dan budgeting perjalanan perusahaan dengan lebih mudah dan efisien melalui AladinTravel Booking System (ATBS). Melalui sistem ini, Anda dapat melakukan pemesanan secara mandiri dengan konfirmasi instan.

Anda juga tetap bisa memesan kebutuhan perjalanan bisnis seperti tiket pesawat, paket tur, wisata religi, layanan premium VIP, serta layanan implant, yaitu penempatan satu orang ahli yang siap membantu Anda dalam merencanakan perjalanan bisnis.

Hingga saat ini, AladinTravel by Mister Aladin sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Hubungi hotline wa.me/628118280808 dan nikmati kemudahan dan keuntungan dalam layanan AladinTravel by Mister Aladin. Jadikan perencanaan perjalanan bisnis Anda lebih mudah dan praktis bersama AladinTravel by Mister Aladin.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut