get app
inews
Aa Read Next : Ollie Watkins Sangat Semangat Jelang Laga Lawan Spanyol

Lawan Spanyol di Final Euro 2024, Pelatih Inggris: Ini Akan Sulit

Kamis, 11 Juli 2024 | 14:13 WIB
header img
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate (kiri). (Foto: REUTERS)

DORTMUND, iNews.Serpong.id –  Timnas Inggris bertemu Spanyol di final Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Inggris melangkah ke final usai mengalahkan Belanda 2-1 pada semifinal di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Spanyol lebih dulu ke laga puncak setelah mengalahkan Prancis dengan skor yang sama, 2-1.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan mengantongi cara menghancurkan Spanyol di final. Eks pelatih Middlesbrough itu ingin membawa Inggris kembali meraih kemenangan saat melawan Spanyol di partai final, kendati sadar bakal menjadi laga yang sulit. “Sekarang kami ingin menang melawan tim Spanyol yang menjadi terbaik di turnamen ini. Ini akan sulit,” kata Southgate, dikutip dari situs resmi UEFA, Kamis (11/7/2024).

Southgate mengungkapkan Inggris harus lebih menguasai bola ketimbang Spanyol. Kemudian juga para pemain Tiga Singa harus ciamik dalam melakukan pergerakan tanpa bola. Menurutnya, itu adalah cara untuk meredam permainan La Furia Roja. “Kami harus menguasai bola terlebih dahulu,” ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut. “Mereka (Spanyol) menekan dengan sangat baik, jadi kami harus tampil luar biasa saat menguasai bola, dan kami harus luar biasa tanpa bola. Tapi ini final, Anda mengharapkannya.” 

Inggris untuk kedua kalinya secara beruntun sukses mencapai partai final Euro setelah 2020. Tapi di edisi sebelumnya, mereka harus takluk dari Italia lewat drama adu penalti. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut