get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Boyong Piala Euro 2024 usai Kandaskan Inggris 2-1

Pemain Timnas Inggris dalam Kondisi Bugar Hadapi Belanda

Rabu, 10 Juli 2024 | 21:26 WIB
header img
Timnas Inggris. (Foto: Instagram @england)

DORTMUND, iNews.Serpong.id- Pemain Timnas Inggris dalam kondisi bugar menjalang menghadapi Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB. Laga tersebut akan menjadi krusial bagi kedua tim yang sedang mengincar tiket final. Pemenangan laga ini sudah ditunggu Spanyol yang sukses menumbangkan Prancis (2-1) di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bingung menentukan starter untuk melawan Belanda di semifinal Euro 2024. Semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur.  “Semua pemain tersedia merupakan hal yang bagus mengingat kami telah menjalani lima pertandingan dan beberapa masalah fisik yang kami hadapi sebelum turnamen,” kata Southgate dilansir dari laman resmi Euro 2024, Rabu (10/7/2024). “Kami senang memiliki semua pemain yang dapat dipilih.” 

Namun, kini Southgate malah bingung memilih pemain inti di laga nanti. Sebab, semua pemain sudah bermain bagus baik yang biasa starter ataupun pemain cadangan. “Ada beberapa keputusan sulit karena para pemain yang masuk ke tim dan yang masuk dari bangku cadangan telah melakukan pekerjaan yang sangat baik bagi kami,” ujar Southgate.  “Seperti biasa, semua orang ingin bermain. Anda ingin memainkan semua orang tetapi Anda tidak bisa, jadi ini tentang memastikan kami mendapatkan keseimbangan tim yang tepat.” 

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua tim sepanjang sejarah turnamen Euro. Timnas Inggris mengemas satu kemenangan pada 1996 (4-1), sedangkan Belanda berhasil menang pada tahun 1988 (3-1). (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut