get app
inews
Aa Read Next : Sekjen Gerindra Apresiasi Gebrakan Mentan Amran Sulaiman

Amran Sulaiman Calon Kuat Ketua IKA Unhas, Didukung IKA Fisip Unhas

Jum'at, 25 Februari 2022 | 08:53 WIB
header img
Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fahsar M Padajalangi menyerahkan dukungan kepada Andi Amran Sulaiman sebagai calon Ketua IKA Unhas, Rabu lalu. (Foto : Ist)

MAKASSAR, iNewsSerpong.id  - Andi Amran Sulaiman adalah calon kuat sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas). Mantan Menteri Pertanian itu mendapat dari IKA Fisip Unhas.

Surat dukungan diserahkan langsung Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fahsar M Padjalangi kepada Amran Sulaiman di Kafe Tanamera, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Rabu kemarin.

Saat menyerahkan dukungan, Andi Fahsar M Padjalangi yang juga Bupati Bone, disaksikan pengurus IKA Fisip, di antaranya Ketua Harian Tautoto TR, Wakil Ketua Rahman Pina, Muhlis Madani, Baharuddin Solongi, Arqam Azikin, Prof Ninik, Sekretaris Umum Irwan Ade Saputra beserta Bendahara Umum Poppy Rusdi serta pengurus lainnya Yessy Yoanna, Andi Lukman Irwan, Muh Subhan Jaya dan Nani Harlinda.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua IKA Administrasi Irwan Adnan, Ketua IKA Pemerintahan Johansyah Mansyur, Ketua IKA Sosiologi Sulaiman Fattah, Ketua Harian IKA Komunikasi Mukhtar Tahir, Ketua Harian IKA Hubungan Internasional Ishaq Rahman, IKA Antropologi Tasrifin Tahara dan beberapa pengurus lainnya.

Dalam rapat tersebut, ada beberapa hasil kesepakatan yang menjadi konsensus alumni yang dikenal dengan I’m Sospol ini. Salah satunya, bulat mendukung Andi Amran Sulaiman sebagai calon Ketua IKA Unhas pelanjut Jusuf Kalla.

Selain itu, dalam rapat disepakati beberapa rekomendasi penting, seperti adanya Sekretariat IKA Unhas dan beberapa hasil putusan rapat yang nantinya juga akan dibawa ke Mubes IKA Unhas pada Maret 2022 nanti.

Ketua Umum IKA Fisip Unhas, Andi Fahsar dalam siaran persnya menyebutkan, ada beberapa pertimbangan kenapa Andi Amran Sulaiman yang diusung oleh IKA Fisip Unhas.

Pertama, kata Andi Fahsar, karena Andi Amran Sulaiman dianggap layak memimpin alumni Unhas, melihat pengalamannya sebagai Menteri Pertanian RI selama 5 tahun dan pengusaha yang sukses yang bisa menginspirasi para alumni Unhas muda nantinya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut