get app
inews
Aa Read Next : Belanja Parfum hingga Skincare adalah Kesukaan Gen Z

Jangan Terjebak, Kenali Perbedaan Parfum Pria dan Wanita

Sabtu, 20 Juli 2024 | 12:17 WIB
header img
Sering Dianggap Sama, Kenali Perbedaan Parfum Laki-Laki dan Perempuan (Foto: Fadli)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Parfum saat ini menjadi kebutuhan penting, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Parfum memiliki aroma wangi yang dapat membuat seseorang percaya diri.

Aroma wangi dan segar yang dihasilkan bisa membuat seseorang berbaur dengan mudah. Namun, jangan sampai salah, parfum laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan. Penasaran, apa perbedaan parfum laki-laki dan perempuan? Berikut ulasannya.

Felicia selaku parfume artist mengatakan, pada dasarnya parfum untuk laki-laki dan perempuan sama. Hanya saja aroma atau fragnance yang diberikan berbeda untuk menonjolkan karakter feminim dan maskulin. "Perbedaan parfum laki-laki dan perempuan itu sebenarnya kadar alkohol itu sama dan bibitnya itu sama saja, tergantung kita meraciknya seperti apa," kata Felicia di acara Morning Update Jumat (19/7/2024). 

 

"Misal, wangi-wangi floral kalau kebanyakan itu akan jadi parfum wanita. Kalau mau bikin parfum cowok biasanya itu sedikit woody atau wanginya yang berat-berat," katanya.

Penggunaan pada siang atau malam hari juga harus disesuaikan dengan aroma. Hal tersebut bisa membuat suasana menjadi lebih menyenangkan karena aroma segar yang dihasilkan dari parfum tersebut.

"Kalau untuk siang, eau de parfume juga bisa, asalkan aromanya itu yang fresh seperti aquatic atau green-green gitu. Ini cocok kalau untuk meeting. Kalau malam itu mungkin tipe-tipenya itu yang oriental," ujar Felicia.

Sementara, untuk membuat aroma parfum lebih tahan lama, Felicia membenarkan penggunaan patreolum gel atau lotion lebih dulu sebelum menyemprotkan parfum. Tapi, dia melarang untuk menggosok parfum setelah disemprotkan karena akan merusak partikel aroma.

"Benar banget (pakai lotion lebih dulu bisa bikin awet parfum) itu bisa bikin tahan lama. Kalau pakai patreolum gel itu bisa bikin parfum lebih tahan lama 2-3 jam," tuturnya.

Untuk belajar membuat parfum, Felicia juga membuka kelas setiap pekan. Bagi yang ingin mengikuti kelas tersebut, bisa mendaftar melalui media sosial resmi. "Kalau mau ikut parfum workshop atau home send workshop, cara bikin parfum, cara buat diffuser, kalian bisa ikuti aku di Instagram @noim.scentartisan. Di situ bisa daftar workshop, setiap minggu kita buka untuk cara membuat parfum dan diffuser," katanya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut