get app
inews
Aa Read Next : Rezeki Nomplok, Bocah 7 Tahun Temukan Berlian 2,95 Karat

Disimpan dalam Botol Berhiaskan Berlian, Pantas Harga Parfum ini Selangit

Senin, 31 Juli 2023 | 09:04 WIB
header img
Shumukh, parfum produksi Nabeel, perusahaan parfum asal Dubai, didapuk menempati peringkat pertama parfum termahal di dunia. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Parfum sering dikaitkan dengan kemewahan. Itu sebabnya, ada yang dibuat dengan bahan dan kemasan ekslusif sehingga didapuk menjadi parfum termahal di dunia.  

Selain memiliki aroma unik dan luar biasa, parfum termahal di dunia juga disimpan dalam kemasan atau botol mewah yang dihiasi permata dan logam mulia.

Meskipun dibanderol dengan harga mahal, parfum ekslusif biasanya memiliki penggemar setia yang bersedia membayar mahal untuk mendapatkan pengalaman wewangian yang unik dan mewah, yang memberikan sensasi juga meningkatkan rasa percaya diri. 

Berikut 10n parfum termahan di dunia, yang dirangkum iNews dari berbagai sumber, Minggu (30/7/2023): 

 

1. Shumukh 

Sejak diluncurkan pada 2022, parfum tersebut didapuk menempati peringkat pertama parfum termahal di dunia. Pasalnya, parfum yang diproduksi oleh Nabeel, perusahaan parfum asal Dubai ini,  disimpan dalam botol kristal yang dihiasi dengan berlian 38,55 karat, mutiara raksasa, dua kilogram emas 18 karat.

Tidak main-main, harga jualnya mencapai 1,29 juta Dolar AS atau Rp18,129 miliar per Ons. Parfum ini dikenal dengan kemasannya yang sangat baik dan bahan-bahan yang mewah, termasuk esensi langka dan eksotis yang bersumber dari seluruh dunia. Dikatakan memiliki aroma kompleks dan canggih yang kaya dan memikat, dengan amber, oud, dan bahan berharga lainnya.

2. DKNY Golden Delicious

Parfum keluaran brand ternama DKNY yang bermarkas di Ney York, Amerika Serikat ini, dibanderol dengan harga 1 juta dolar AS atau setara Rp15,1075 miliar per ons. 

Parfum ini dikenal dengan aromanya unik, yang memadukan manisnya apel kuning dengan aroma bunga dan kayu. Disimpan dalam botol berdesain ekslusive dan dihiasi dengan aksen emas, membuat parfum ini menempati peringkat kedua parfum termahal di dunia. 

3. Clive Christian No. 1 Imperial Majesty

Parfum yang diproduksi oleh Clive Christian, brand prafum asal terkenal asal Inggris ini, menempati peringkat ketiga parfum termahal di dunia. 

Parfum yang memiliki campuran lebih dari 1000 esens dan minyak alami ini, dibanderol dengan harga 12.722 dolar AS atau sekitar Rp192,197 juta per ons. 

Memiliki daya tahan wangi yang lama, parfum ini kaya dengan aroma bunga melati dan mawar, yang dipadukan dengan cendana.

4. Baccarat Les Larmes Sacree de Thebes

Parfum yang dibanderol dengan harga 6.800 dolar AS per ons atau sekitar Rp102,731 juta per ons ini dikenal dengan aromanya yang unik dan memikat, yang terinspirasi dari mitologi Mesir kuno dan konon membangkitkan esensi air mata suci dewi Isis. 

Produk mewangian ini, diproduksi Maison Francis Kurkdjian, rumah parfum yang berdiri sejak 2009 di Paris. Kesan mahal sangat kentara dari parfum yang disimpan dalam botol menakjubkan yang terbuat dari kristal Baccarat dengan aksen emas. 

5. Chanel Grand Extrait

Parfum keluaran brand ternama Channel asal Paris ini dibanderol dengan harga 4.200 dolar AS atau setara Rp63,451 juta per ons. 
Parfum ini didapun menjadi parfum termahal yang paling dicari karena dipakai oleh selebriti dunia. 

Channel mengklaim parfum ini dibuat dengan bahan-bahan paling berkualitas yang memiliki aroma abadi dan elegan, yang merupakan campuran bunga melati, mawar, dan minyak esensial berharga lainnya. 

6. Clive Christian No.1

Parfum keluaran Clive Christian yang menginspirasi lahirnya produk Clive Christian No. 1 Imperial Majesty ini dibanderol dengan harga 2.150 dolar AS atau sekitar Rp32,481 juta per ons. 

Clive Christian No.1 adalah parfum yang terkenal dengan aroma dan kemasannya yang mewah, karena disimpan dalam botol kristal potongan tangan dengan kerah emas 18 karat. Aromanya tahan lama, dengan perpaduan bahan-bahan eksotis dan langka seperti melati, mawar, dan amber.

7. Hermes 24 Faubourg

Parfum keluaran Hermes, brand ternama asal Paris ini, dijual dengan harga 1.500 dolar AS atau setara Rp22,661 juta per ons. 
Hermes 24 Faubourg adalah parfum klasik, yang terkenal dengan aromanya yang elegan dan halus. 

Disimpan dalam botol dengan penutup berwarna emas, parfum ini menyajikan wewangian yang kaya dan kompleks, terdiri dari bunga putih, amber, dan kayu cendana.

8. Caron Poivre

Parfum yang diproduksi Caron, rumah parfum tertua di Prancis ini, dibanderol dengan harga 1.000 dolar AS atau setara Rp15,107 juta per ons. 

Caron Poivre adalah parfum mewah dan langka yang terkenal dengan aromanya berani, berat, sedikit pedas, dan tahan lama, yang merupakan perpaduan dari lada, cengkeh, dan rempah-rempah eksotis lainnya.

9. Joy by Jean Patou

Parfum keluaran rumah mode Jean Patou asal Prancis ini, dibanderol seharga 850 dolar AS atau sekitar Rp12,841 juta per ons. 

Joy by Jean Patou adalah parfum klasik dan tak lekang oleh waktu yang dikenal kaya dengan aroma floral, terdiri dari percampuran melati, mawar, dan bunga putih lainnya.

10. JAR Bolt of Lightning

JAR adalah brand milik Joseph Arthur Rosenthal, seorang pengrajin perhiasan asal Amerika yang tinggal di Paris, yang juga memproduksi parfum. 

Salah satu produk parfum yang terkenal dan masuk deretan parfum termahal dunia adalah JAR Bolt of Lightning yang dibanderol seharga 765 dolar AS atau setara Rp11,557 juta per ons. 

JAR Bolt of Lightning adalah parfum langka dan eksklusif yang dikenal dengan perpaduan aroma bahan-bahan eksotis dan langka seperti amber, musk, dan vanilla.

Demikian 10 parfum termahal di dunia yang dikenal ekslusif dan disimpan dalam kemasan mewah. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut