get app
inews
Aa Read Next : Suasana Alam Mirip Lukisan, 5 Desa di Boyolali Layak Dikunjungi

Suasana Mirip di Amsterdam, Sebuah Desa di Boyolali Layak Dikunjungi

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 12:22 WIB
header img
Desa di Boyolali Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup, Suasananya seperti di Amsterdam (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Desa di Boyolali sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika singgah ke desa kecilnya bernama Lencoh, dijamin siapa saja akan betah berlama-lama.

Ya, Desa Lencoh di Boyolali ini memang belum terlalu populer seperti desa lainnya. Namun, jika dijelajahi lebih dalam, Anda akan takjub dengan suasananya yang disebut-sebut mirip seperti di Amsterdam.

"Amsterdam dengan kearifan lokal Berasa tentram banget ya guys pemandangan di lereng Gunung Merapi tepatnya Desa Lencoh. Foto diambil dari Pos Pengamatan Merapi Desa Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah," tulis Instagram @jalanjalandijawa, dikutip Rabu (31/7/2024).

Lantas, seperti apa keindahan di Boyolali yang memiliki pemandangan menakjubkan ini. Berikut ulasannya.

Desa di Boyolali 

Desa Lencoh lokasinya berada di tepi jalan, 6 km sebelum Kecamatan Selo, Boyolali dan arah Sawangan, Magelang Yogyakarta. Tepatnya di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. 

Berada di sini, Anda akan takjub karena bisa melihat desa cantik ini berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, membuat wisatawan betah berlama-lama. Siapkan jaket tebal, karena suhu udara di sini bisa mencapai karena 17 derajat celcius.

Keindahan Alam

Desa Lencoh memiliki lanskap pertanian terasering menakjubkan tak kalah dari Bali. Saat tanaman hijau subur menghiasi sawah-sawah di sekitarnya menjadi momen terbaik untuk menjadi lokasi berswafoto. Karena lokasinya berada di ketinggian, Desa Lencoh memiliki udara yang sejuk dan segar, menjadikannya tempat yang nyaman untuk beristirahat dari hiruk-pikuk kota.

Wisata dan aktivitas

Desa Lencoh merupakan titik awal favorit bagi para pendaki yang ingin menjelajahi keindahan Gunung Merbabu. Basecamp di desa ini menyediakan fasilitas dasar bagi para pendaki. Jalur pendakian dari Desa Lencoh ke puncak Gunung Merbabu menawarkan trek yang menantang namun penuh dengan pemandangan indah. Jangan lewatkan untuk untuk menikmati pemandangan kebun sayur. Pengunjung dapat belajar tentang teknik pertanian lokal dan kehidupan masyarakat desa yang sebagian besar adalah petani.

Itulah seputar mengenai Desa Lencoh di Boyolali. Desa ini cocok bagi mereka yang mencari petualangan, keindahan alam, dan pengalaman budaya yang autentik. Keindahan alamnya yang memukau dan keramahtamahan penduduknya membuat Desa Lencoh menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Boyolali. Selamat berkunjung!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut