get app
inews
Aa Read Next : Orang Terkaya di Indonesia, Prajogo Pangestu Berharta Rp1.124 Triliun

Ini Deretan Orang Terkaya di Asia, Nomor 3 Tercatat Prajogo Pangestu

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 12:25 WIB
header img
Mukesh Ambani masih menempati urutan pertama orang terkaya di Asia dengan kekayaan bersih 117,2 miliar dolar AS atau setara Rp1.905 triliun. (Foto: Dok Reliance Group India)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pergerakan kekayaan para miliarder yang dinamis di Asia menarik perhatian global. Sejumlah konglomerat kekayaannya bahkan bergerak signifikan. 

Mengutip Forbes India, orang terkaya di Asia masih ditempati oleh Mukesh Ambani dengan kekayaan bersih 117,2 miliar dolar AS atau setara Rp1.905 triliun. Pemimpin Reliance itu semakin membuat jarak dengan pesaingnya di urutan kedua, Gautam Adani yang juga orang terkaya kedua di India.

Gautam Adani yang memimpin Adani Group memiliki kekayaan bersih 90 miliar dolar AS atau setara Rp1.463 triliun. Adani diketahui pernah menempati posisi sebagai orang terkaya di Asia sebelum perusahaannya dituduh melakukan penipuan oleh Hindenburg Research.

Sementara itu, di posisi ketiga orang terkaya di Asia ditempati Prajogo Pangestu, yang juga orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya mencapai 60,9 miliar dolar AS atau setara Rp990 triliun.

Orang Terkaya di Asia 2024

Berikut daftar 5 orang terkaya di Asia pada tahun 2024:

1. Mukesh Ambani

Ketua dan direktur pelaksana Reliance Industries ini menempati orang terkaya di Asia dengan kekayaan 117,2 miliar dolar AS atau setara Rp1.905 triliun. Terbaru, layanan telekomunikasi miliknya, Jio telah menarik hampir 470,29 juta pelanggan. Selain itu, debut Jio Financial Services pada bulan Agustus mencerminkan pelabaran sayap perusahaan yang semakin luas. 

Selain itu, BlackRock bersama Jio Financial Services mengumumkan kesepakatan untuk membentuk perusahaan patungan, Jio BlackRock pada Juli 2023 untuk menghadirkan solusi investasi yang canggih dan inovatif bagi para investor di India.

2. Gautam Adani

Pemimpin Adani Group ini memiliki kekayaan bersih 90 miliar dolar AS atau setara Rp1.463 triliun. Perusahannya memiliki berbagai lini bisnis, mulai dari pelabuhan, bandara, energi, dan inisiatif ramah lingkungan. Adani Group awalnya merupakan perusahaan perdagangan pada tahun 1988.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut