get app
inews
Aa Read Next : Presiden Terima Atlet Perah Medali Olimpiade Paris 2024, Kamis

Veddriq Leonardo Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:27 WIB
header img
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo. (Foto: NOC)

PARIS, iNews.Serpong.id - Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Atlet kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat ini, mengalahkan wakil China Wu Peng, di partai final yang digelar di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024) petang WIB.

Veddriq tampil sangat gemilang di babak perempat final. Dia memanjat dengan sangat cepat hingga bisa mengalahkan lawannya yang merupakan wakil tuan rumah, Bassa Mawem. Veddriq melaju sangat kencang hingga bisa membukukan waktu 4,88 detik. Mawem hanya finis di angka 5,26 detik saja. Dengan begitu, sang wakil Merah-Putih melenggang ke semifinal.

Di babak semifinal, Veddriq berhadapan dengan utusan Iran, Reza Ali Pour. Atlet berusia 27 tahun itu sukses mempertajam waktunya menjadi 4,78 detik untuk mengalahkan Reza yang finis dengan selisih 0,06 detik darinya. Hasil tersebut merupakan pencapaian terbaik Veddriq dalam kariernya. Sebelumnya catatan waktu tercepatnya adalah 4,79 detik.

Pada babak semifinal lainnya, pemegang rekor dunia dan rekor Olimpiade saat ini, Sam Watson, dari Amerika Serikat berhasil ditumbangkan wakil China, Wu Peng. Watson finis dengan selisih 0,08 detik dari Wu Peng, yang membukukan waktu 4,85 detik

Di partai puncak, Veddriq berhasil meraih kemenangan atas Wu Peng. Dia finis dengan waktu 4,75 detik, sementara Wu di angka 4,77 detik. Medali perunggu dibawa pulang oleh Sam Watson, yang memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri dari 4,75 detik menjadi 4,74 detik. Dia mengalahkan Reza Ali Pour yang finis dengan waktu 4,88 detik. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut