get app
inews
Aa Read Next : Kisruh Dualisme Kadin, Istana Jamin Tidak Ada Cawe-cawe Jokowi

Kamala Harris Unggul dari Donald Trump, Survei Terbaru Pilpres Amerika 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 | 06:03 WIB
header img
Kamala Harris (kiri) dan Donald Trump (kanan). (Foto: AP)

WASHNGTON DC, iNewsSerpong.id – Hasil survei terbaru menunjukkan sebanyak 50 persen pemilih AS mendukung calon presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris. Angka tersebut sedikit di atas pesaingnya dari Partai Republik, Donald Trump, yang mendapat dukungan dari 45 persen calon pemilih. 

Jajak pendapat tersebut diselenggarakan bersama-sama oleh The Washington Post, lembaga penyiaran ABC, dan Ipsos. Hasil survei Pilpres AS 2024 itu dirilis pada Minggu (18/8/2024).

Masih menurut laporan tesebut, mayoritas responden, yaitu sebanyak 53 persen, juga mengatakan mereka yakin Harris lebih memenuhi syarat untuk menjadi presiden. Sementara responden yang memberikan penilaian serupa kepada Trump hanya 47 persen.

Jika kandidat lain ada dalam surat suara pilpres AS nanti, yang tidak mungkin terjadi di semua negara bagian, 47 persen akan memilih Harris dan 44 persen memilih Trump. Dalam kasus semacam ini, calon presiden independen Robert Kennedy Jr diprediksi menerima dukungan 5 persen, sementara Jill Stein dari Partai Hijau akan mendapatkan 1 persen.

Keunggulan Harris dalam jajak pendapat tersebut tidak signifikan secara statistik. Sebab, margin kesalahannya berada di rentang 2 dan 2,5 persen. Survei tersebut dilakukan secara daring dari pada 9-13 Agustus lalu terhadap 2.336 orang dewasa AS.

Pilpres AS 2024 dijadwalkan berlangsung 5 November nanti.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut