get app
inews
Aa Read Next : 9 Tips dan Cara Pemulihan Mental untuk Korban KDRT

Usai Jadi Korban KDRT, Cut Intan Nabila Diminta tak Rujuk oleh Annisa Pohan

Rabu, 28 Agustus 2024 | 07:33 WIB
header img
Annisa Pohan, istri Menteri Agrarian dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta Intan tidak tergoda kembali rujuk dengan Armor. (Foto: Instagram Cut Intan Nabila/Annisa Pohan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa selebgram dan mantan atlet anggar, Cut Intan Nabila masih jadi perbincangan netizen. Warganet khawatir Intan Nabila akan iba dan bisa kembali ke pelukan sang suami Armor Toreador yang telah memukulinya.

Kekhawatiran itu bergema usai Intan Nabila mengucapkan hari jadi pernikahan mereka beberapa waktu lalu. Banyak netizen meminta Intan tetap melakukan proses hukum dan tak kembali ke sang suami.

Salah satunya Annisa Pohan, istri Menteri Agrarian dan Tata Ruang (ATR), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia meminta Intan tidak tergoda kembali rujuk dengan Armor.

“Adinda sayang @cut.intannabila, mohon apapun yang terjadi jangan pernah rujuk, di dalam Islam wajib hukumnya untuk bercerai jika suami berbuat dzolim apalagi KDRT dan maksiat,” tulis Annisa di unggahan terakhir @cut.intannabila.

Dia mengatakan Intan Nabila perlu teguh memertahankan pendiriannya dalam proses hukum dan tak kembali ke Armor. Tindakan Cut Intan Nabila ini bisa menjadi acuan untuk para wanita yang juga terbelenggu pada hubungan yang didominasi kekerasan.

“Tinggalkan dan berikan contoh kepada perempuan lain yang dalam kungkungan rumah tangga yang penuh dengan kekerasan agar mereka berani bicara dan keluar dari rumah tangga yang seperti neraka itu,” kata Annisa.

Dia berharap, Cut Intan Nabila bisa mendapatkan keadilan dan balasan atas apa yang sudah dipendam dari perlakukan kasar sang suami. 

Menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyuarakan untuk mengawal kasus tersebut hingga Armor mendapat hukuman setimpal. “Kita kawal bersama agar yos mendapatkan hukuman yg setimpal,” katanya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut