get app
inews
Aa Read Next : Berbagai Exhibitor Dukung Keberlanjutan Industri, Sejalan dengan Visi IEE Series 2024

Diskon PPN Rumah DTP Kembali Jadi 100%, Dorong Kelas Menengah Beli Hunian

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 08:36 WIB
header img
Diskon PPN ditanggung pemerintah (DTP) sebesar 100% kembali berlaku mulai 1 September 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masyarakat kembali diberi kesempatan memanfaatkan fasilitas PPN ditanggung pemerintah (DTP) sebesar 100% hingga Desember 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa keputusan ini telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat beberapa hari lalu.

Sebelumnya, dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 7 Tahun 2024, yang berlaku dari 1 Juli hingga 31 Desember 2024, besaran PPN DTP hanya sebesar 50% dari PPN yang terutang untuk dasar pengenaan pajak (DPP) sampai dengan Rp 2 miliar, dengan harga jual maksimal Rp 5 miliar.

Potensi Kelas Menengah

“Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan insentif PPN DTP untuk sektor perumahan dimana insentif ini akan diberikan sebesar 100% hingga bulan Desember 2024. PMK-nya akan disiapkan oleh Ibu Menteri Keuangan.”

Hal itu diungkapkan Airlangga setelah menghadiri Dialog Ekonomi bertema Peran dan Potensi Kelas Menengah Menuju Indonesia Emas 2045 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut