get app
inews
Aa Read Next : Penculik Bocah Berjaket Ojol di Serpong Utara Sudah Ditangkap

Hidung Bocah Kemasukan Benda Asing, Petugas Pemadam Kebakaran Jadi Penyelamat

Selasa, 17 September 2024 | 05:48 WIB
header img
Momen saat petugas pemadam kebakaran membantu bocah yang hidungnya kemasukan benda asing. (Foto: MPI)  

BEKASI, iNewsSerpong.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bekasi membantu seorang bocah berusia lima tahun yang hidungnya tersumbat benda asing.

Anggota Tim Rescue Dinas Damkar Kota Bekasi, Eko Uban, menjelaskan bahwa bocah tersebut datang ke kantor Damkar bersama orang tuanya.

Orang tua bocah tersebut tidak mampu mengeluarkan benda asing yang membuat anaknya kesakitan.

Damkar Gunakan Pinset

"Warga menghubungi kami melalui telepon dan meminta agar anaknya dibawa ke sini," kata Eko, Senin (16/9/2024). Keluarga tersebut datang ke damkar karena tidak memiliki cukup uang untuk membawa anaknya ke rumah sakit.

Tak butuh waktu lama, petugas Damkar berhasil mengeluarkan benda asing yang menyumbat hidung bocah tersebut. Proses penyelamatan dilakukan dengan hati-hati menggunakan alat pinset.

Eko mengungkapkan bahwa proses penyelamatan sempat terhalang oleh rasa sakit yang dirasakan bocah itu. "Prosesnya tidak sampai dua menit; akhirnya benda itu bisa terlepas," ujarnya.

Menurut Eko, benda yang masuk ke dalam hidung bocah tersebut adalah potongan plastik dari sandal. Semula, bocah itu iseng memasukkan benda tersebut ke hidungnya, tetapi tidak diduga benda itu masuk terlalu dalam. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut