get app
inews
Aa Read Next : Paling Cepat dan Mudah, Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18

Selasa, 17 September 2024 | 13:04 WIB
header img
Catat! Ini Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18 (Foto: Apple)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - OS Apple iOS 18 sudah bisa diunduh di iPhone. Namun, tidak semua iPhone kebagian update sistem operasi terbaru Apple.

Apple merilis iOS 18 ke ratusan juta perangkat iPhone yang memenuhi syarat. iOS 18 hadir dengan banyak perubahan, tapi tidak disertai dengan fitur baru Apple Intelligence saat iOS 18 sudah dirilis. 

Fitur Apple Intelligence akan diluncurkan secara bertahap selama beberapa bulan ke depan, sehingga perlu waktu sebelum dirilis. 

Apple Intelligence akan hadir dengan versi iOS berikutnya yakni iOS 18.1. Saat ini, iOS 18.1 tersedia dalam versi beta dengan tanggal rilis sekitar Oktober. 

Sayangnya, iOS 18 tidak hadir untuk semua pengguna iPhone. Berikut ini beberapa daftar perangkat yang kebagian sistem operasi Apple terbaru.

iPhone 16
iPhone 16 Plus
iPhone 16 Pro
iPhone 16 Pro Max
iPhone 15
iPhone 15 Plus
iPhone 15 Pro
iPhone 15 Pro Max
iPhone 14
iPhone 14 Plus
iPhone 14 Pro
iPhone 14 Pro Max
iPhone 13
iPhone 13 mini
iPhone 13 Pro
iPhone 13 Pro Max
iPhone 12
iPhone 12 mini
iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro Max
iPhone 11
iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro Max
iPhone XS
iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone SE (generasi ke-2 atau lebih baru)

Sementara iPadOS 18 akan hadir di perangkat seperti iPad Pro (M4), iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-3 dan lebih baru), iPad Pro 11 inci (generasi ke-1 dan lebih baru), iPad Air (M2), iPad Air (generasi ke-3 dan lebih baru), iPad (generasi ke-7 dan lebih baru), iPad mini (generasi ke-5 dan lebih baru).

Cara Update iOS 18

Pastikan terlebih dulu iPhone memiliki cukup ruang. Pengguna mungkin diminta untuk mengosongkan penyimpanan hingga 14 GB di iPhone dengan pembaruan itu sendiri berbobot sekitar 6 GB, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Selasa (17/9/2024).

Jika memiliki pembaruan otomatis di iPhone, update tersebut akan otomatis diunduh dan diinstal. Jika tidak, buka Setelan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, dan coba segarkan halaman. Update yang tersedia segera muncul. Setelah itu, ikuti petunjuk di layar.

Jika menggunakan iOS 18 versi pengembang atau beta publik dan ingin mengikuti jadwal rilis reguler (tanpa ada lagi pembaruan beta yang dirilis ke ponsel Anda), maka sekarang adalah kesempatan terakhir untuk melakukannya. Buka Setelan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Pembaruan Beta, lalu pilih Nonaktif.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut