get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Mees Hilgers Bentangkan Merah Putih Usai FC Twente Berlaga di Liga Belanda 

Kamis, 19 September 2024 | 10:32 WIB
header img
Mees Hilgers membentangkan Bendera Indonesia di Liga Belanda disorot netizen Tanah Air. (Foto: IST)

 ENSCHEDE, iNews.Serpong.id - Mees Hilgers, pemain FC Twente yang tengah menjalani proses naturalisasi menunjukkan kebanggaannya akan bergabung dalam Timnas Indonesia. Kebanggaan itu diturunkan seusai klubnya, FC Twente berlaga melawan SC Heerenveen pada laga tunda Liga Belanda, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. 

Hilgers dipercaya bermain sebagai starter di posisi bek tengah. Dia tak menyia-nyiakan kesempatan. Hilgers membawa Twente menang sekaligus menciptakan clean sheet dengan skor 2-0.

Usai laga dia berlari ke pinggir lapangan. Hilgers kemudian mengambil Bendera Indonesia berlogo Garuda dan mengibarkannya. Defender berusia 23 tahun itu terlihat sangat bangga sambil tersenyum. 

Momen itu viral di media sosial dan jadi sorotan netizen. “Yaa Allah merinding dan terharu cinta tanah airnya yaitu senyum bahagia dari hati paling dalam. Terima kasih banyak sudah memilih Indonesia di hati Mees," tulis akun Instagram @linam_mom.

"Wajahnya happy dan tulus bgt. Terharu….," komentar @deyang14.

"Dia sedang jatuh cinta," @waonesuccessfull berkomentar.

Saat ini Hilgers dan pemain PC Zwolle Eliano Reijnders tengah menjalani proses naturalisasi. Mereka tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden (Keppres), dan pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya akan diambil sumpah WNI di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda dalam waktu dekat.

Langkah kilat ini dilakukan agar Hilgers dan Eliano bisa membela Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di bulan Oktober.

Skuad Garuda akan menjalani dua laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China 15 Oktober 2024. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut