get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Christian Louboutin Berawal dari Desainer Sepatu, Kini Masuk Jajaran Orang Terkaya

Siapa Saja Miliarder yang Terdampak Perang Rusia-Ukraina

Sabtu, 05 Maret 2022 | 09:54 WIB
header img
Vladimir Lisin (Foto: Forbes)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rusia telah menginvasi dan menyerang Ukraina. Iring-iringan pasukan dan tank telah memasuki Ukraina. Hal tersebut berdampak pada sejumlah miliarder di negeri beruang merah tersebut. Pasalnya, harta para miliarder tersebut terdampak menyusut akibat insiden ini. Berikut daftarnya. 

1. Gennady Timchenko

Gennady Timchenko adalah miliarder asal Rusia. Berdasarkan data Forbes pada Februari 2022, ia mengantongi kekayaan sebesar USD22 miliar. Timchenko memiliki saham di berbagai bisnis Rusia, termasuk perusahaan gas Novatek dan produsen petrokimia Sibur. Selain itu, ia juga memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Diketahui, perusahaan gas Novatek bertanggung jawab atas sekitar 10 persen dari produksi gas alam Rusia. Akibat perang Rusia-Ukraina, harta kekayaannya turun USD1,6 miliar.

2. Vladimir Lisin

Vladimir Lisin adalah miliarder asal Rusia. Melansir laman Forbes pada Jumat (4/3/2022), kekayaannya mencapai USD23,4 miliar. Kekayaan Lisin menyusut sebesar USD427 juta. Lisin menjabat sebagai chairman NLMK Group, produsen produk baja terkemuka di Rusia. Selain itu, ia juga mengelola pabrik untuk sekelompok pedagang yang disebut Trans World Group. Pada 2000, ia sempat menjadi pemegang saham mayoritas Novolipetsk.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut