get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi, Rizal Ramli Meninggal Dunia dalam Usia 69 Tahun

Akindo Punya Ketua Baru, Bulog Harap Sinergi Jaga Ketahanan Pangan

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 14:44 WIB
header img
Hidayatullah Suralaga terpilih sebagai Ketua Umum Akindo dalam Munaslub yang digelar pada 30 September 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Asosiasi Kedelai Indonesia (Akindo) resmi memiliki kepengurusan baru untuk periode 2024-2029. Hidayatullah Suralaga terpilih sebagai Ketua Umum dalam Munaslub yang digelar pada 30 September 2024.

Dalam sambutannya, Hidayatullah mengajak seluruh anggota Akindo untuk bersinergi dan meningkatkan komunikasi. Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog, Wahyu Suparyono, berharap kerjasama antara Akindo dan Bulog semakin erat, terutama dalam upaya menjaga stabilitas pasokan kedelai di dalam negeri.

Kegiatan ini dihadiri para anggota yang mewakili berbagai pelaku usaha kedelai mulai dari importir sampai dengan distributor kedelai di seluruh Indonesia. Munaslub Akindo dilaksanakan dalam rangka revitalisasi dan konsolidasi organisasi untuk menghadapi tantangan perdagangan kedelai nasional. 

Hidayatullah mengajak seluruh anggota untuk aktif berkolaborasi dan meningkatkan komunikasi antar anggota. “Melalui Munaslub ini, kami berharap Akindo dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan anggotanya dan masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara Rayfarrell Dwia menekankan pentingnya kolaborasi serta mengajak para pelaku usaha kedelai lainnya untuk bergabung dengan AKINDO. “Mari kita bergandengan tangan untuk memperluas jaringan dan jangkauan, sehingga kemanfataan asosiasi ini bisa dinikmati semakin banyak kalangan,” ujar Rayfarrell.

Rayfarrel mengajak seluruh anggota untuk secara kolaboratif menjadikan Akindo sebagai wadah penyampaian aspirasi kepada pemerintah, sehingga kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan lebih tepat guna dan sesuai sasaran. Akindo juga berkomitmen untuk turut mendukung program pemerintah dalam menjaga stabilitas pasokan kedelai dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut