get app
inews
Aa Read Next : HIKMAH JUMAT : Semuanya akan Berlalu

Mengejutkan, Ukuran Mr P Orang Indonesia, Masuk Urutan Ke-4 Terbesar Di Dunia

Minggu, 06 Maret 2022 | 19:30 WIB
header img
Ukuran normal Mr P, Indonesia masuk 4 besar di dunia. (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sebagian pria kerap merasa khawatir takut jika ukuran penisnya atau si Mr P tidak sesuai. Khawatir ukuran tak besar tak dapat memuaskan hasrat pasangan ketika melakukan hubungan biologis.

Akibatnya, tak jarang seorang pria rela mengubah bagian sensitifnya itu agar memiliki ukuran yang diinginkan.  Kaum pria berharap bisa meningkatkan rasa percaya diri, serta menyenangkan kepuasan pasangannya.

Akan tetapi, berapa sebenarnya ukuran normal Mr P? Apakah Indonesia termasuk yang terbesar, atau malah sebaliknya. Dikutip dari berbagai sumber, Dokter Spesialis Kandungan sekaligus Seks Konsultan, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS mengatakan, ukuran kelamin setiap pria berbeda-beda satu dengan lainnya.

Ukuran bergantung dengan suku dan ras seseorang. "Ukuran kelamin pria itu berbeda-beda tergantung dari tempat mereka berada," katanya. Lebih lanjut, dr Boyke menjelaskan bahwa ukuran penis pria terbesar di dunia adalah 16,1 - 17,9 cm yang dimiliki oleh orang Ghana, Gabon, Jamaika, Haiti dan Nigeria.

Kemudian apabila beberapa negara di Afrika didominasi dengan ukuran penis terbesar, maka ada juga negara lainnya yang memiliki ukuran penis terkecil. Negara itu adalah para pria India, Sri Lanka, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan. Rata-ratanta 9,3-10,5 cm.

Dokter Boyke menjelaskan, bahwa Indonesia termasuk negara dengan pria yang memiliki penis cukup besar di dunia. Indonesia masuk ke dalam negara keempat terbesar di dunia, mengalahkan negara-negara lainnya yang notabenenya memiliki penis yang cukup kecil.

"Indonesia berada pada urutan keempat sebagai negara yang memiliki ukuran penis terbesar di dunia dengan 10,5-12,9 cm. Beberapa negara tersebut termasuk Rusia, Jepang, Brasil, Indonesia dan Yunani," katanya.

Karena itu, Boyke mengimbau kepada masyarakat, agar tidak memaksakan diri untuk memiliki ukuran penis yang besar. Pasalnya, setiap negara memiliki standar ukurannya sendiri-sendiri. Hal ini bergantung pada diferensiasi genetik dari suku dan ras yang dimiliki seseorang. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut