get app
inews
Aa Read Next : Mazda Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Alasannya Masih Cermati Karakter Pasar

Pirelli Kolaborasi Holy Ban Jadikan Indonesia Target Pasar

Senin, 14 Oktober 2024 | 10:43 WIB
header img
Indonesia dinilai sebagai pasar yang menjanjikan bagi pelaku industri otomotif dunia. (Foto: Holyban)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Bagi pelaku industri otomotif global, Indonesia dianggap sebagai pasar yang menjanjikan. Dengan lebih dari 275 juta jiwa penduduk dan tingginya rasio kepemilikan kendaraan, membuat pabrikan otomotif dunia membidik pasar Indonesia.

Produsen mobil listrik, seperti BYD, Aion, dan Jetour, berlomba-lomba untuk melebarkan sayap di Tanah Air. Hal ini juga berlaku bagi industri pendukung otomotif, termasuk produsen ban.

Salah satu produsen ban global asal Italia, Pirelli, telah berekspansi ke Asia dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu target pasar.

Pirelli memperluas jaringannya dengan meluncurkan Pirelli Performance Centre, berkolaborasi dengan Holy Ban Indonesia.

Pasar Ban Mobil

“Pembukaan pusat performa ini menegaskan arti penting serta potensi pertumbuhan pasar ban mobil di Indonesia. Kami yakin dapat memperluas pangsa pasar di segmen premium kelas atas,” ujar Direktur Komersial Pirelli Asia Pte Ltd, Raphael Ortolani, dalam keterangan persnya pada Jumat pekan lalu.

Holy Ban Indonesia, yang berdiri sejak 1994 di Bengkulu, telah berekspansi ke Jakarta dengan memiliki sembilan outlet yang menawarkan berbagai merek ban kendaraan.

Terbaru, mereka mengembangkan Holy Ban Indonesia dan Pirelli Performance Centre di kawasan PIK 2, menjadikan total jaringan outlet yang dibangun oleh kedua perusahaan tersebut sebanyak 10 outlet. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut