get app
inews
Aa Read Next : Kapan Mobil Listrik akan Setara Harganya dengan Mobil Bensin? Harga Baterai EV Sudah Turun

Mazda Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Alasannya Masih Cermati Karakter Pasar

Kamis, 08 Agustus 2024 | 05:00 WIB
header img
Mazda sebagai salah satu produsen yang lama berada di industri otomotif Indonesia belum menjual kendaraan listrik berbasis baterai (BEV). (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mazda sebagai salah satu produsen yang lama berada di industri otomotif Indonesia belum menjual kendaraan listrik berbasis baterai (BEV). Alasannya apa?

Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio, mengatakan ada sejumlah faktor yang membuat Mazda belum membawa varian kendaraan listrik.

Salah satunya adalah saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan mempelajari pasar.

Karakter Konsumen

"Kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) secara global baru ada mobilnya di China, tapi masih untuk pasar China. Secara global memang kita sedang mengembangkan EV," ujar Ricky beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Mazda secara global telah memiliki rencana elektrifikasi pada seluruh model yang dipasarkannya di seluruh dunia. Produsen asal Jepang itu melihat karakter konsumen dan kesiapan dari negara sebelum memasarkan mobil listrik.

"Sesuai arahan dari global juga kita mau step by step dari HEV, PHEV, baru nanti ke EV. Untuk Indonesia sendiri, kita tidak bisa menentukan sendiri karena masih mengikuti arahan global," kata Ricky.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut