get app
inews
Aa Read Next : Mad Romli-Irvansyah Didukung Artis Komedian Haji Bolot

Maesyal-Intan Tampil Memukau pada Debat Perdana, Jawab Pertanyaan Panelis dengan Lugas

Minggu, 20 Oktober 2024 | 13:07 WIB
header img
Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, sukses tampil memukau dalam debat perdana calon pemimpin Kabupaten Tangerang. (Foto: Ist)

Permodalan UMKM dan Daya Saing

Saat menjawab pertanyaan tentang perlindungan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang, Maesyal dengan cepat menjelaskan upayanya dalam pembiayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta peningkatan daya saing.

Data dari Pemkab Tangerang mencatat terdapat sekitar 661 ribu UMKM dan 500 koperasi. Untuk mendukung pembiayaan, Pemkab telah mengalokasikan dana sebesar Rp 21 miliar, dengan bantuan modal mencapai Rp 500 juta per UMKM.

“Ke depan, kami akan mendirikan Rumah Pemberdayaan UMKM serta melatih pembina pelaku UMKM agar mereka memahami manajemen usaha yang dijalankan,” tuturnya.

Dalam debat perdana ini, ketiga pasangan calon tiba di lokasi dengan dikawal para pendukung setia yang mengenakan atribut khas dari calon yang diusung. Suasana riuh dipenuhi teriakan yel-yel untuk membangkitkan semangat dukungan. (*)


KPU Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Banten TV, menggelar debat perdana calon pemimpin Kabupaten Tanegerang, di Hotel Aston Serang pada Sabtu, (19/10/2024). (Foto: Ist)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut