get app
inews
Aa Read Next : Klub Messi Keok dari Bayern Munchen di Kandang, Peluang Lolos Perempat Final Liga Champions Tipis

Manuel Neuer Siap Main Pada Laga Bayern Munchen Vs RB Salzburg, Rabu

Selasa, 08 Maret 2022 | 07:35 WIB
header img
Manuel Neuer disebut siap main. (Foto: UEFA)

MUNICH, iNews.Serpong.id- Bayern Munchen kemungkinan sudah akan diperkuat kiper andalannya Manuel Neuer saat melawan RB Salzburg di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. Laga ini bakal digelar di markas Bayern di Allianz Arena, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.

The Bavarian butuh kemenangan di leg kedua mengingat musim ini tidak ada aturan gol tandang di Liga Champions. Julian Nagelsmann mengaku cukup optimistis di leg kedua nanti. Dia menyebut Neuer dalam kondisi baik dan siap dimainkan setelah absen sejak Februari 2022 karena cedera.

Manuel Neuer menjalani operasi lutut pada awal Februari lalu. Ia absen dalam empat pertandingan terakhir di liga dan juga leg pertama Liga Champions 17 Februari lalu. "Manu akan bisa bermain jika tidak ada yang terjadi malam ini," kata Nagelsmann dalam konferensi pers sebelum pertandingan dikutip laman France24, Selasa (8/3/2022).

Kabar siap dimainkannya Neuer membuat Nagelsmann lebih tenang. Neuer pemain penting di Bayern dalam beberapa tahun terakhir. "Kami semua menantikannya. Semua orang tahu betapa penting perannya,” tuturnya.

Sven Ulreich mengambil tempat Neuer di leg pertama dan dalam empat pertandingan liga terakhir. Catatannya, dia kebobolan setidaknya satu gol di setiap pertandingan. "Ulle bagus, tapi dia mengerti bahwa kami sekarang membuat perubahan," kata Nagelsmann.

Thomas Mueller juga senang Neuer bakal kembali bermain. Kehadiran Neuer dinilai bisa membuar lawan ketar-ketir. "Sven sangat bagus dalam menjaga gawang, dia melakukan penyelamatan hebat dan memiliki sikap yang bagus. Tapi jelas ketika Manuel bermain, itu mengubah pola pikir lawan. Dan dengan Manu, kita selalu bisa berharap dia menghentikan bola yang tak terbendung,” ucap Muller.

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut