get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, Jepang Miliki 95.000 Lebih Penduduk Usia di Atas 100 Tahun

Karim Benzema Pahlawan Real Madrid, Kalahkan PSG 3-1

Kamis, 10 Maret 2022 | 07:15 WIB
header img
Striker Real Madrid Karim Benzema (Foto: UEFA)

MADRID, iNews.Serpong.id - Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions usai menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Real Madrid unggul  agregat 3-2.

Striker Real Madrid Karim Benzema menjadi mesin gol di laga itu. Pemain senior Barcelona, Dani Alves, memuji gol striker muslim asal Prancis itu. Ketiga gol Los Blancos dicetak Benzema.

UEFA pun memilih Benzema sebagai man of the match. Sebab dia mampu membawa Real Madrid menumbangkan tim bertabur bintang seperti PSG yang diperkuat Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Dani Alves yang menonton laga tersebut angkat dua jempol untuk Benzema. Dia tak segan melempar pujian meski sang striker berasal dari klub rival abadi Barcelona. "Saya tidak peduli apakah dia berasal dari Madrid, tapi dia hebat banget. Betapa hebatnya Benzema. Saya suka permainan ini," tulis Alves di Instagram Story miliknya. Benzema tidak hanya mencetak hattrick dan mengusir PSG. Opta mencatat dia kini jadi pemain tertua yang mencetak hattrick di Liga Champions dengan usia 34 tahun dan 80 hari. Benzema mengalahkan rekor yang dibuat Olivier Giroud (34 tahun 63 hari). Ketika itu Giroud berhasil membuat hattrick saat mengantar Chelsea menang atas Sevilla pada 2020 lalu.

Berkat torehannya itu, kini Benzema telah mengumpulkan 67 gol di Liga Champions untuk Real Madrid. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk Los Blancos di kompetisi ini, di belakang Cristiano Ronaldo (105 gol). Dengan hasil ini, Benzema membawa Los Blancos berhak melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Real Madrid menemani Liverpool, Manchester City dan Bayern Munchen. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut