get app
inews
Aa Read Next : PSM Terlilit Masalah Finansial, Pelatih Bernardo Tavares Jual Celana

Persipura Jayapura Vs PSM Makassar Bermain Tanpa Gol

Kamis, 10 Maret 2022 | 20:42 WIB
header img
Persipura Jayapura melawan PSM Makassar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (10/3/2022). (Foto: Twitter/@persipura63)

DENPASAR, iNews.Serpong.id –  Persipura Jayapura bermain tanya gol saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar pada Kamis (10/3/2022) pukul 15.15 WIB. Kedua tim saling serang sepanjang laga, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat laga ini tidak diwarnai gol.

PSM mengawali pertandingan dengan gelombang serangan ke pertahanan Persipura Jayapura. Tim asuhan Joop Gall mengandalkan Wiljan Pluim sebagai motor serangan utama Juku Eja—julukan PSM Makassar.

Mutiara Hitam—julukan Persipura Jayapura—hanya mengandalkan skema serangan balik sembari sesekali melepaskan tendangan spekulatif. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga memasuki menit ke-20.

Memasuki menit ke-20, tempo permainan yang tinggi menyebabkan Persipura harus bekerja ekstra untuk memutus serangan. Alhasil, Wulf Horota harus mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran berbahaya.

Selagi dalam tekanan, Mutiara Hitam yang mengandalkan skema serangan balik hampir saja mencetak gol. Beruntung bagi PSM, Hilman Syah berhasil menghalau tendangan keras Ramiro Fergonzi. Memasuki akhir pertandingan di babak pertama, Persipura terlihat lebih berani untuk menyerang, namun akhirnya tidak ada gol yang berhasil tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Persipura langsung menambah tenaga baru dengan memasukkan Israel Wamiau menggantikan Donny Monim. Ini dilakukan Alfredo Vera demi mempertebal lini pertahanan. Sebab, serangan yang dilakukan Juku Eja diprediksi semakin masif pada babak kedua.

Hal itu akhirnya terbukti, beberapa tendangan spekulatif dan serangan cepat PSM mengawali jalannya pertandingan di babak kedua. Akan tetapi, Persipura bukan tanpa perlawanan. Mereka juga melancarkan serangan balik.

Terpantau, Wiljan Pluim masih menjadi motor serangan utama PSM Makassar. Namun, belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim menjelang pertandingan berakhir. Pada akhirnya, pertandingan antara usai dengan skor sama kuat, 0-0.

Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman, Yustinus Paew, Brian Fatari, Donny Monim (Wamiau 46’), Wulf Huruta, Ramai Rumakiek (Bokhashvili 65’), Takuya Matsunaga, Theo Numberi (Kristof Yoku 80’), Gunansar Mandowen (Elisa Basna 80’), Ramiro Fergonzi, Yohanes Pahabol (Cawor 31’). Pelatih: Alfredo Vera

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilman Syah, Dallen Doke, Hasyim Kipuw, Adam Mitter (Zulkifli Syukur 86’), Yance Sayuri, Delvin Rumbino, Muhammad Arfan, Abdul Rachman, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri, Golgol Mebrahtu (Ferdinand Sinaga 73’). Pelatih: Joop Gall. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut