get app
inews
Aa Read Next : Usulan Presidential Club, Gibran: Kami Akan Mintai Pendapat Senior

BREAKING NEWS : Hari Ini, Jokowi Dan 34 Gubernur Kemah Di IKN Nusantara

Senin, 14 Maret 2022 | 06:20 WIB
header img
Presiden Jokowi berkemah di titik nol IKN Nusantara. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hari ini, Presiden Joko Widodo berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Senin (14/3/2022) hingga Selasa (15/3/2022). Kegiatan kemah tersebut juga dihadiri 34 gubernur se-Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, Kepala Negara dan seluruh gubernur berangkat dari Balikpapan ke IKN Nusantara pada Senin pagi. Sesampainya di lokasi, mereka akan memanjatkan doa bersama untuk kelancaran pembangunan IKN. 

"Presiden akan berangkat dari Balikpapan ke IKN pada pagi, di hari Senin. Selanjutnya kegiatan bersama para gubernur akan melakukan sebuah prosesi kegiatan dimana tentunya kita sebagai orang timur meminta, memanjatkan doa dan menjunjung tinggi kearifan lokal di Kalimantan Timur ini," ujar Heru, Minggu (13/3/2022). 

Heru mengatakan, pembangunan IKN merupakan pekerjaan cukup besar. Semua elemen masyarakat akan diminta mendukung dan mendoakan kelancaran IKN.

"Bapak Presiden mengajak 34 gubernur ini bahwa kita harus bersama-sama semua elemen masyarakat untuk menyukseskan program IKN," katanya.

Setelah itu, Jokowi dan rombongan bakal melakukan penanaman pohon bersama. Pohon tersebut telah disiapkan oleh Kementerian PUPR dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

"Ada kegiatan penanaman pohon, dimana kami dari Sekretariat Presiden, Kementerian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup mempersiapkan pohon-pohon yang akan ditanam seluruh gubernur bersama presiden," katanya. (*)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut