get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Pahit Barcelona Terukir Di Markas Sendiri

Ingin Perkuat Skuadnya, Barcelona Incer Raphinha

Selasa, 15 Maret 2022 | 08:50 WIB
header img
Striker Leeds United, Raphinha. (Foto: Instagram/@raphinha)

BARCELONA, iNews.Serpong.id - Barcelona dikabarkan kepincut dengan penyerang Leeds United, Raphinha. Pemain 25 tahun itu tampil apik musim ini dan menjadi top skorer sementara klub dengan torehan 9 gol. Jika ditotal dengan pencapaiannya musim lalu, Raphinha telah mencetak 15 gol dan 12 assist dari 59 laga bersama Leeds.

Kabarnya pemain asal Brasil itu akan menjadi pengganti Ousmane Dembele. Setelah mendapatkan Adama Traore, Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona masih terus berbenah. Pelatih Xavi Hernandez masih ingin memperkuat skuadnya untuk musim depan.

Namun, Barcelona akan mendapat cobaan. Raksasa Inggris, Liverpool dan Chelsea dikabarkan juga berminat mendapatkan servis Raphinha. Hanya saja, nama terakhir yang disebut dicoret dari perburuan lantaran sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris.

Rencananya Raphinha akan menjadi pengganti Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu memang belum memperpanjang kontrak sampai saat ini.

Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Raphinha diwartakan oleh jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano. Menurutnya, Barcelona akan memanfaatkan kedekatan dengan agen sang pemain yakni Deco, yang tak lain dan tak bukan merupakan legenda klub. “Barcelona tertarik pada Raphinha, bersama dengan klub Liga Inggris, Liverpool, Chelsea juga mengingknkannya meski dalam status siaga, Barca sudah membicarakan Raphinha dengan Deco,” kata Fabrizio dikansir Twitter pribadinya, Selasa (15/3/2022).

Kendati demikian, Barcelona belum melakukan pendekatan apapun kepada pihak Leeds. Barcelona akan terus memantau posisi Leeds di klasemen yang tengah terancam kejaran zona degradasi, jika berhasil lolos dari degradasi, pihak Leeds kabarnya akan melambungkan harga Raphinha. “Belum ada pembicaraan dengan Leeds, karena harga bergantung pada masa depan Premier League mereka, dan klausul pembelian potensial,” tuturnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut