get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nataru, Densus 88 Anti Teror Tangkap 12 Orang Teroris di Jateng

BREAKING NEWS: Ditangkap Usai Shalat Subuh, Tersangka Teroris DI Tangerang PNS Dinas Pertanian

Selasa, 15 Maret 2022 | 12:47 WIB
header img
Densus 88 menangkap tersangka terorisme berinisial TO di Tangerang usai sholat Subuh.(Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNews.Serpong.id - Tersangka kasus dugaan terorisme berinisial TO di Tangerang pegawai negeri sipil (PNS) Pertanian Kabupaten Tangerang. TO ditangkap usai shalat Subuh di masjid.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan, menyebut TO merupakan PNS di instansinya. Dia pun menjelaskan kronologi penangkapan TO dari telepon istri yang bersangkutan. “Istrinya yang menyampaikan ke saya lewat telepon bahwa sepulang dari masjid tidak pulang lagi ke rumah habis shalat Subuh,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (15/3/2022). 

Azis menuturkan, menurut pengakuan istri TO, dia baru mengetahui suaminya diamankan setelah tim Densus 88 menghampiri kediamannya. “Pihak yang berwajib Densus ke rumahnya, ke keluarganya menyampaikan bahwa diamankan,” tuturnya.  Dia menjelaskan, TO seorang staf analisis alat mesin pertanian yang sudah bekerja selama 10 tahun. “Dia sudah dari pas CPNS di dinas pertanian sekitar sepuluh tahun atau lebihlah. Memang dia lulusan pertanian dari Unila,” ujarnya.

Azis menuturkan, dari kejadian ini langsung laporkannya kepada Sekretaris Daerah (Sekda). “Ditangkapnya emang mengarah ke situ (dugaan terorisme). Saya sudah lapor ke Pak Sekda juga,” ujarnya.

Azis menegaskan, segala bentuk penyimpangan di pemerintahan harus ditindak tegas. “Artinya, saya selaku (pekerja) di pemerintah kalau memang salah, ya ditindak lah sesuai dengan aturan, tidak ada pilih kasih siapa pun yang bertindak,” katanya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut