get app
inews
Aa Read Next : Dituntut 13 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar, Ini Kata Kuasa Hukum Doni Salmanan

Daftar Mobil-Mobil Mewah Hasil Kejahatan Kerah Putih Di RI, Nomor 1 Belum Ada Yang Ngalahin  

Rabu, 16 Maret 2022 | 06:20 WIB
header img
Terpidana Tubagus Chaeri Wardana menyerahkan 17 mobil supermewah dan mahal kepada pihak penegak hukum atas tindakan kriminal yang dia lakukan.Foto/DOK. SINDOPHOTO

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penyitaan mobil-mobil mewah hasil kejahatan kerah putih atau kasus penipuan investasi beberapa kali menghebohkan Indonesia.

Ternyata bukan hanya kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan saja yang tampil dengan mengumbar kemewahan atau flexing yang didapatkan dari hasil yang tidak jujur. Kebetulan kedua afiliator ini pelakunya masih muda dan dengan kekayaan melimpah sehingga menyedot atensi masyarakat Indonesia.

Nah, ternyata beberapa tahun sebelumnya fenomena memupuk mobil mewah dari hasil kejahatan kerah putih juga sudah dilakukan. Upaya ini diduga sebagai aksi cuci uang hasil kejahatan mereka. Namun sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga, tidak ada kejahatan yang sempurna. Aparat penegak hukum berhasil melacakak kejahatan mereka dan menyita sejumlah kendaraan mewah.

Lalu siapa yang paling banyak mobilnya disita, yuk cermati:

  1. Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) - 17 Mobil Sport dan Supermewah   

Terpidana tindakan pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana atau yang akrab disapa Wawan merupakan sosok yang paling bikin heboh ketika ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Total ada 17 mobil sport dan supermewah yang disita KPK. Mobilnya tidak main-main mulai dari Rolls-Royce Ghost, Bentley Continental GT, Lamborghini Aventador, Nissan GT-R, Ferrari California, hingga Lexus LS. Itu yang benar-benar supermahal. Sisanya adalah Toyota Land Cruiser, Toyota Fortuner, Honda Freed, Ford Fiesta, Mitsubishi Outlander, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Avanza. Untuk motor yang disita adalah Harley-Davidson V-Rod. Jadi dari segi jumlah dan merek, koleksi Indra Kenz dan Doni Salmana yang disita tidak ada apa-apanya dibanding mobil Tubagus Chaeri Wardana yang telah disita KPK.
 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut