get app
inews
Aa Read Next : Hubungan Israel dengan Negara Arab: Sejarah dan Perkembangan Terbaru

Meliput Perang, Kameraman Fox News dan Jurnalis Ukraina Tewas Terbunuh di Dekat Kiev

Rabu, 16 Maret 2022 | 06:58 WIB
header img
Kamerawan Fox News Pierre Zakrzewski yang terbunuh di Ukraina berswafoto dalam foto tak bertanggal. (Foto: Fox News via Reuters)


KIEV, iNewsSerpong.id – Kabar duka datang konflik Rusia-Ukraina, jurnalis Kameramen Fox News Pierre Zakrzewski dan jurnalis Ukraina Oleksandra "Sasha" Kuvshynova tewas di Ukraina setelah kendaraan yang mereka tumpangi terkena tembakan, demikian dilaporkan jaringan media Amerika Serikat (AS) itu pada Selasa (15/3/2022).

Zakrzewski, (55 tahun), tengah melaporkan dengan jurnalis Fox News lainnya, Benjamin Hall, pada Senin (14/3/2022) ketika mereka diserang di dekat ibukota Kiev, kata CEO Fox News Suzanne Scott mengatakan dalam sebuah catatan kepada staf. Hall saat ini masih berada di rumah sakit.

Zakrzewski adalah seorang fotografer veteran zona perang yang telah meliput berbagai konflik untuk Fox News, termasuk di Irak, Afghanistan, dan Suriah. Berbasis di London, ia telah bekerja di Ukraina sejak Februari.

Dalam pernyataan kedua, Scott mengatakan Kuvshynova, (24 tahun), telah membantu kru Fox menavigasi Kiev dan daerah sekitarnya sambil mengumpulkan informasi dan berbicara dengan sumber.

Setidaknya empat wartawan tewas dalam hampir tiga minggu pertempuran di Ukraina. Pembuat film dan jurnalis Amerika Brent Renaud tewas di dekat Kota Irpin, wilayah Kiev pada Minggu (12/3/2022), pihak Ukraina mengatakan dia ditembak pasukan Rusia.

Pada 1 Maret, operator kamera Ukraina Yevhenii Sakun tewas ketika pasukan Rusia menembaki menara televisi di Kiev, menurut akun media sosial oleh mantan rekan yang dikutip oleh Komite Perlindungan Jurnalis.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut